Pandemi Buat Siwon Tekuni Hobi Merawat Tanaman Hias

adp, CNN Indonesia | Kamis, 08/04/2021 14:45 WIB
Pandemi memicu orang bertemu dengan hobi baru, begitupun dengan idol Korea Siwon Choi yang mengaku hobi merawat tanaman hias. Pandemi memicu orang bertemu dengan hobi baru, begitupun dengan idol Korea Siwon Choi yang mengaku hobi merawat tanaman hias. (Foto: Screenshot via Instagram/@siwonchoi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Member boyband Super Junior, Siwon Choi, memiliki hobi baru di tengah pandemi virus corona yang juga melanda Korea Selatan. Berkebun dan merawat tanaman hias jadi salah satu kegiatan yang ia lakukan selama berada di rumah saja.

"Karena ini sudah memasuki spring (musim semi), jadi aku suka gardening (berkebun). Aku suka merawat tanaman selama berada di rumah," kata Siwon dalam jumpa penggemar virtual, Rabu (7/4) malam, seperti dilansir Antara.

Bagi Siwon menekuni hobi seperti berkebun merupakan salah satu dampak positif dari pandemi. Ia tak yakin bisa menekuni hobi itu bila tidak pandemi karena akan sibuk dengan pekerjaan.


Selain itu, katanya, pandemi juga memberikan waktu bagi pesohor sepertinya untuk menyeimbangkan diri, istirahat dari pekerjaan dalam industri hiburan Korea yang sangat padat.

Lebih lanjut, ia berharap semua orang termasuk penggemar bisa beradaptasi dengan gaya hidup baru sejak pandemi. Salah satunya adalah menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Aku ingin para penggemar beradaptasi dengan keadaan new normal ini. Aku percaya kami harus melakukan yang terbaik dalam situasi ini. Aku berharap ke depannya kita bisa travelling lagu dan bisa ketemu secara langsung lagi," kata Siwon.

Siwon sendiri merupakan salah satu penyanyi sekaligus aktor Korea Selatan yang paling sering ke Indonesia. Ia bahkan mengaku memiliki banyak kenalan di Jakarta, kota yang dinilai sama sibuknya dengan Seoul.

Aktor drama My Fellow Citizens ini ingin mengunjungi kota-kota lain di Indonesia bila ada kesempatan. Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung adalah sejumlah kota yang ingin ia kunjungi.

(Antara/adp/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK