Harry-Meghan Beri Penghormatan untuk Pangeran Philip

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 10/04/2021 03:48 WIB
Harry dan Meghan Markle memberikan penghormatan khusus kepada mendiang Pangeran Philip yang meninggal Jumat (9/4) pada usia 99 tahun. Harry dan Meghan Markle memberikan penghormatan khusus kepada mendiang Pangeran Philip yang meninggal Jumat (9/4) pada usia 99 tahun. (Getty Images via AFP/SION TOUHIG)
Jakarta, CNN Indonesia --

Harry dan Meghan Markle memberikan penghormatan khusus kepada mendiang Pangeran Philip yang meninggal Jumat (9/4) pada usia 99 tahun.

Tribut itu muncul dalam laman yang mestinya menampilkan organisasi mereka, Archewell Foundation. Alih-alih tampilan pada biasanya, kini laman itu hanya berisikan latar abu-abu dan berisi ucapan untuk Pangeran Philip.

"Dalam Kenangan Penuh Kasih dari Yang Mulia Duke of Edinburgh, 1921-2021," tulis di laman beralamat archewell.com tersebut, Sabtu (10/4) dini hari waktu Indonesia.


"Terima kasih atas pengabdianmu.. Kau akan amat selalu dirindukan," tulis Harry dan Meghan.

Sebelumnya, kabar Pangeran Philip meninggal di usia 99 tahun disampaikan pihak Kerajaan Inggris melalui akun resmi media sosialnya.

"Dengan rasa sedih yang mendalam, Yang Mulia Ratu menyampaikan suami tercintanya, Yang Mulia Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggal dunia," demikian isi pernyataan itu.

Menurut keterangan itu, kakek dari Pangeran William dan Harry tersebut mengembuskan napas terakhir di Kastil Windsor.

People menyebut, Harry berpeluang kembali ke Inggris untuk pertama kalinya selama lebih dari setahun terakhir untuk menghadiri pemakaman kakeknya itu.

Sesuai dengan protokol kesehatan, Harry diwajibkan melakukan karantina terlebih dahulu dan tes Covid sebelum bergabung dengan keluarga Kerajaan Inggris di pemakaman yang rencananya digelar di St George's Chapel di Kastil Windsor.

Namun masih belum jelas apakah Meghan akan ikut serta dalam pemakaman tersebut, mengingat kondisinya yang tengah hamil.

Bukan hanya Harry dan Meghan yang melakukan penghormatan. Kakaknya, Pangeran William, juga melakukan hal serupa.

Pangeran William dan Kate Middleton mengubah foto profil media sosial mereka sesaat setelah kabar kematian Pangeran Philip diumumkan.

Mereka mengganti foto akun dengan lambang Duke and Duchess of Cambridge, yaitu huruf W untuk "William" dan C untuk "Catherine" yang saling bertaut dan bermahkota.

Keduanya juga mengunggah foto Pangeran Philip dalam monokrom sebagai tanda berkabung.

[Gambas:Instagram]



Perubahan foto akun media sosial juga diikuti oleh ayah Pangeran William, Pangeran Charles dan istrinya, Camilla. Pangeran Charles dan Camilla mengganti foto dengan lambang dari Prince of Wales yang dinobatkan untuk Pangeran Charles.

Begitu pula dengan akun media sosial Ratu Elizabeth yang berisi lambang Kerajaan Inggris, Royal coat of arms of the United Kingdom alias royal arms.

Pangeran Philip yang berdarah Yunani menikah dengan Ratu Elizabeth pada 1947. Dia berperan penting dalam modernisasi Kerajaan Inggris usai Perang Dunia II. Selain itu, dia juga dinilai menjadi sosok yang dicintai di dalam istana.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK