5 Fakta Mortal Kombat, Film Baru Joe Taslim

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 06:15 WIB
Berikut lima fakta unik dalam film Mortal Kombat yang hadir sebagai pengobat kerinduan bagi penggemar gim. Foto: Arsip New Line Cinema/Warner Bros Pictures
Jakarta, CNN Indonesia --

Aksi pertarungan epik dalam gim video Mortal Kombat kini kembali hadir dalam versi layar lebar dengan dibintangi oleh Joe Taslim sebagai Sub Zero.

Film yang resmi rilis di Indonesia pada Rabu (14/4) ini juga sarat dengan istilah-istilah dalam gim video yang sudah dikenal oleh para penggemarnya selama puluhan tahun.

Berikut lima fakta unik dalam film Mortal Kombat yang hadir sebagai pengobat kerinduan bagi penggemar gim Mortal Kombat.


1. Adaptasi Gim Legendaris

Film Mortal Kombat diadaptasi dari salah satu gim video paling legendaris dengan judul yang sama. Gim ini sangat populer bagi remaja yang lahir dekade '90-an.

Permainan ini pertama kali dirilis pada 1992 berupa gim arcade bergenre pertarungan yang diproduksi di bawah naungan Midway Games.

Gim yang tersedia pada Xbox, Xbox 360 dan PlayStation 3 ini memiliki beberapa karakter terkenal, seperti Liu Kang, Johnny Cage, Sub Zero dan Sonya Blade.

Setahun kemudian, Midway merilis Mortal Kombat II (1993) dengan penambahan sejumlah karakter baru, salah satunya Kitana.

[Gambas:Youtube]



2. Joe Taslim Jadi Sub Zero

Salah satu kejutan dari film Mortal Kombat versi terbaru ini adalah Joe Taslim yang dipilih untuk memerankan Sub Zero.

Sub Zero merupakan salah satu karakter orisinal yang pertama kali muncul dalam gim Mortal Kombat (1992). Karakter ini memiliki kemampuan bela diri dan mengendalikan es.

Kabar Joe Taslim menjadi Mortal Kombat pertama kali muncul pada 2019 oleh The Hollywood Reporter. Joe Taslim sendiri tidak buka suara kala itu, namun ia mengunggah ulang tiga Story pengguna Instagram yang membahas peran Sub Zero dengan menandai akunnya.

Aktor Joe Taslim mengunggah ulang tiga story pengguna instagram yang membahas tentang perannya dalam film Mortal Kombat dengan menandai akunnya.Pada 2019, aktor Joe Taslim mengunggah ulang tiga story pengguna instagram yang membahas tentang perannya dalam film Mortal Kombat dengan menandai akunnya. (Screenshot via instagram (@joe_taslim))


3. Versi Terbaru dari Film Mortal Kombat (1995)

Film Mortal Kombat yang menampilkan Joe Taslim ini merupakan versi terbaru dari dua film sebelumnya yakni Mortal Kombat (1995) dan Mortal Kombat: Annihilation (1997).

Diketahui, film Mortal Kombat keluaran 1995 meraup pendapatan sebesar US$124 juta. Sementara itu, Mortal Kombat: Annihilation (1997) meraup US$51,3 juta.

[Gambas:Youtube]



Fakta dari Mortal Kombat terbaru lanjut ke halaman berikutnya..

5 Fakta Mortal Kombat, Film Baru Joe Taslim - Bagian 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK