Mick Jagger Rilis Lagu soal Covid-19 Duet dengan Dave Grohl

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 15:22 WIB
Mick Jagger merilis lagu baru hasil kolaborasi dengan pentolan Foo Fighters, Dave Grohl, yang bertajuk Eazy Sleazy. Mick Jagger merilis lagu baru hasil kolaborasi dengan pentolan Foo Fighters, Dave Grohl, yang bertajuk Eazy Sleazy. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mick Jagger merilis lagu baru hasil kolaborasi dengan pentolan Foo Fighters, Dave Grohl, yang bertajuk Eazy Sleazy. Lagu dengan alunan rock yang kental ini mengisahkan asa lepas dari pandemi Covid-19.

"Saya ingin membagikan lagu yang saya tulis tentang keluar dari lockdown, dengan beberapa optimisme yang sangat dibutuhkan," kata Jagger dalam kicauan di akun media sosialnya, Selasa (13/4).

"Terima kasih kepada Dave Grohl @foofighters untuk memainkan drum, bass dan gitar, sangat menyenangkan bekerja dengan kau dalam hal ini-harap kalian semua menikmati Eazy Sleazy!" lanjutnya.




Lagu baru ini telah dirilis dalam bentuk video lirik lewat akun YouTube milik Mick Jagger di hari yang sama. Mengutip The Hollywood Reporter, Mick Jagger mendedikasikan lagu ini sebagai lagu kebangsaan tentang Covid-19.

Hal itu dituangkan dalam lirik-liriknya yang bercerita tentang masa karantina, pertemuan lewat Zoom, hingga kebiasaan baru untuk selalu memakai masker. Tak hanya itu, Mick Jagger juga menyindir gerakan antivaksin.

That's a pretty mask
But never take a chance TikTok stupid dance
Took a samba class i landed on my ass
Trying to write a tune you better hook me up to zoom
See my poncey books teach myself to cook
Way too much tv it's lobotomising me
Think I've put on weight
I'll have another drink then I'll clean the kitchen sink

Shooting the vaccine bill gates is in my bloodstream
It's mind control
The earth is flat and cold it's never warming up
The arctic's turned to slush
The second comings late
There's aliens in the deep state

Ini bukan hal pertama bagi Mick Jagger untuk mengangkat isu sosial dan politik dalam lirik-liriknya lagunya.

Sebelumnya, pentolan band the Rolling Stones itu merilis dua lagu bermuatan politik yang sekaligus jadi tanggapannya terhadap langkah Brexit.

Salah satu lagu tersebut berjudul 'England Lost', yang merepresentasikan ejekan Jagger terhadap langkah Inggris yang keluar dari Uni Eropa, atau Brexit.

Sementara, lagu lainnya berjudul 'Get a Grip', yang mendeskripsikan akan 'jungkir balik' dunia yang penuh 'sosok badut dan lunatik'.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK