Sinopsis Eyes Wide Shut, Hasrat dan Tanggung Jawab Pernikahan

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 03:01 WIB
Eyes Wide Shut (1999) merupakan proyek yang mempertemukan Tom Cruise dan Nicole Kidman. Eyes Wide Shut (1999) merupakan proyek yang mempertemukan Tom Cruise dan Nicole Kidman.(dok. Warner Bros Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eyes Wide Shut merupakan proyek yang mempertemukan Tom Cruise dan Nicole Kidman. Film erotic mystery psychological ini mengisahkan tantangan pasangan suami istri yang mengetahui salah satu dari mereka pernah berselingkuh. Berikut sinopsis Eyes Wide Shut.

Dokter William 'Bill' dan Alice Harford tinggal di New York bersama anak perempuan mereka, Helena. Pada suatu hari, mereka menghadiri pesta natal yang diselenggarakan Victor Ziegler, salah satu pasien kaya Bill.

Pesta tersebut berlangsung tak seperti yang mereka bayangkan. Di sana, Alice dirayu oleh tamu asal Hongaria yang jauh lebih tua darinya. Sementara itu, Bill di sana juga digoda dua model perempuan.


Baik Alice dan Bill, mereka sama-sama melihat situasi tersebut. Namun, keduanya tak ada yang buka suara hingga keesokan harinya. Bill mengatakan tak cemburu karena meyakini perempuan pada dasarnya lebih cenderung setia.

Mendengar hal itu, Alice mengungkapkan bahwa sempat berpikir untuk meninggalkan Bill dan Helena ketika bertemu dengan seorang perwira angkatan laut ketika berlibur di Cape Cod. Pengakuan itu mengganggu pikiran Bill, termasuk ketika bekerja.

Beberapa kejadian terlihat memperburuk hubungan pasangan suami istri ini. Bill dan Alice pun berupaya mencari jalan terbaik bagi mereka dan sang anak, Helena.

Eyes Wide Shut merupakan hasil adaptasi novel pendek karya Arthur Schnitzler, Traumnovelle (Dream Story), yang diterbitkan pada 1926. Film tersebut ditulis, diarahkan, dan diproduksi Stanley Kubrick.

Film ini pertama kali tayang di AS pada 16 Juli 1999. Eyes Wide Shut dibuat dengan biaya produksi US$65 juta dan mendapatkan US$162,1 juta dari box office global. Film khusus dewasa itu kini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK