Puasa di Tengah Pandemi, Isyana Makin Getol Belajar Masak

CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 02:55 WIB
Solois Isyana Saravasti mengekspolarasi dunia masak-memasak selama puasa di tengah pandemi. Solois Isyana Saravasti mengekspolarasi dunia masak-memasak selama puasa di tengah pandemi. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri).
Jakarta, CNN Indonesia --

Solois Isyana Sarasvati mengeksplorasi dunia masak-memasak selama puasa di tengah pandemi. Sejak menikah dengan Rayhan Maditra pada Februari 2020 ia tinggal berdua dan langsung dihantam pandemi.

"Selama pandemi tuh aku jadi eksplor masak-memasak loh. Kan aku hobi banget makan, kan aku suka makan, jadi aku harus bisa masak makanan yang aku makan. Akhirnya belajar masak," kata Isyana usai menjalani vaksinasi Covid-19 di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4).

Tahun ini merupakan tahun kedua Isyana menghabiskan bulan puasa bersama sang suami. Pelantun lagu Unlock The Key ini mengaku semakin getol ekpslorasi memasak setelah menikah. Ia ingin membuktikan ke Mako, sapaan karib Maditra, sebagai istri yang hebat.


Menurutnya, Mako paling suka ketika Isyana memasak steak, pasta, dan nasi goreng ala Isyana. Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut seperti apa nasi goreng racikannya itu.

Lebih lanjut, Isyana mengaku sedih karena tidak bisa kumpul sama keluarga inti dan keluarga besar. Padahal, momen itu selalu dinanti setiap Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran yang kini sulit dilakukan.

"(Lebaran) Di rumah saja, tahun lalu juga di rumah saja," katanya.

Isyana sendiri merupakan salah satu pelaku ekonomi kreatif (ekraf) yang mendapat vaksinasi hari ini. Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan sejumlah pihak lain.

(adp/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK