'Doctor Octopus' Konfirmasi Muncul di Spider-Man 3

tim, CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 02:20 WIB
Aktor Alfred Molina mengkonfirmasi bahwa kembali memerankan karakter Doctor Octopus dalam film Spider-Man: No Way Home atau Spider-Man 3. Dr. Octopus akan muncul dalam film Spider-Man: No Way Home atau Spider-Man 3.(Dok. IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Alfred Molina mengkonfirmasi bahwa ia akan kembali memerankan karakter Doctor Octopus dalam film Spider-Man: No Way Home atau Spider-Man 3.

Dikutip dari Variyety, ia bercerita syuting Spider-Man 3 sangat dirahasiakan agar mengejutkan penggemar. Namun, keterlibatannya dalam Spider-Man 3 sudah bocor  sebelum film itu rilis.

"Tetapi, kalian tahu, (foto saya di lokasi syuting) itu beredar di internet. Sebenarnya saya menggambarkan diri sendiri sebagai penyimpan rahasia terburuk di Hollywood," kata Molina.


Molina mengaku senang bisa kembali memerankan karakter yang sama setelah 17 tahun berselang. Namun ia juga mengaku bingung lantaran Doctor Octopus dinarasikan telah mati, sehingga ia pun bertanya langsung pada sutradara John Watts.

"Dalam jagat ini, tidak ada yang meninggal," kata Molina menirukan pernyataan Watts.

Doctor Octopus sendiri pertama kali muncul dalam Spider-Man 2 (2004). Karakter yang memiliki nama asli Otto Octavius ini merupakan seorang dokter yang beralih menjadi penjahat 'berkaki' delapan.

Pada akhir film, Doctor Octopus menyadari kejahatannya setelah berbicara dengan Spider-Man. Ia pun mengorbankan diri untuk melenyapkan matahari buatannya agar tidak membahayakan orang lain. Doctor Octopus dikisahkan tenggelam bersama bangunan dan matahari buatannya dalam adegan terakhir. 

Spider-Man 2 sendiri merupakan film kedua dari trilogi Spider-Man yang diproduksi oleh Sony Pictures. Kala itu Sony belum bekerja sama dengan Disney dan belum ada waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU).

Kemunculan Doctor Octopus dalam Spider-Man 3 memperkuat teori multiverse atau lintas semesta, mengingat Spider-Man 2 (2004) dan Spider-Man 3 memiliki latar jagat yang berbeda lantaran digarap dua rumah produksi berbeda.

Molina bukan satu-satunya wajah lama yang kembali ke universe Spider-Man. Seperti dilansir Hollywood Reporter, Jamie Foxx akan kembali sebagai Electro setelah bermain dalam The Amazing Spider-Man 2 (2014) yang dibintangi Andrew Garfield.

Pada Oktober lalu, Foxx juga menggoda penggemar, melalui unggahan di Instagram, dengan mengatakan tiga pemeran Spider-Man bisa disaksikan dalam Spider-Man 3. Namun, unggahan itu kemudian dihapus.

Teori lintas semesta itu memunculkan spekulasi bahwa Spider-Man versi Tobey Maguire dan Garfield juga akan muncul dalam Spider-Man 3. Jika spekulasi itu benar, akan ada tiga Spider-Man dalam satu film Spider-Man versi Tom Holland.

Namun, Marvel Studios tidak memberikan komentar terkait hal itu. Sementara, Sony Pictures tidak membenarkan ataupun menyangkal kabar Maguire dan Garfield dalam Spider-Man versi Holland.

(adp/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK