Sutradara BECK dan Naruto, Osamu Kobayashi Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 14:18 WIB
Sutradara dari sederet anime hit, Osamu Kobayashi meninggal dunia setelah bertarung melawan kanker ginjal. Osamu Kobayashi pernah menjadi sutradara dari anime Naruto(Screen Shot via IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Osamu Kobayashi meninggal dunia pada Jumat (16/4). Sutradara dari sederet anime hit ini meninggal dunia setelah bertarung melawan kanker ginjal. Kabar itu disampaikan melalui akun Twitternya.

"Osamu Kobayashi (57) telah ke surga setelah bertarung melawan kanker ginjal selama dua tahun," tulis akun @osamukoba.

"Masih banyak yang ingin ia lakukan dan dibuat. Ia berjanji akan terlahir kembali dan menghasilkan yang lebih baik lagi," tulis di akun tersebut.




Para penggemar pun memberikan penghormatan terakhir pada Osamu Kobayashi secara daring.

Osamu Kobayashi merupakan animator, illustrator, sekaligus sutradara anime beberapa proyek, salah satunya adalah BECK: Mongolian Chop Squad, serta Paradise Kiss. Seperti dilansir ComicBook, ia baru-baru ini terlibat dalam Rinshi! Ekoda-chan dan Dororo.

Selain itu, ia juga pernah menjadi sutradara dari anime Naruto. Ia terlibat dalam beberapa episode Naruto: Shippuden yakni pada episode 480-483.

Kobayashi menampilkan interaksi awal-awal Naruto bersama Hinata ketika keduanya masih kecil, serta perjalanan fantastis keduanya.

Tak hanya itu, Osamu Kobayashi juga menjadi sutradara dari serial Someday's Dreamers: Summer Skies, Sancha (The Aromatic Tea) Blues, dan terlibat dalam concept art The Last: Naruto the Movie.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK