Box Office Korea Pekan Ini, Seobok

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 17:26 WIB
Beberapa film baru meramaikan box office Korea pekan ini, mulai dari Seobok hingga film animasi Detective Conan: The Scarlet Bullet. Beberapa film baru meramaikan box office Korea pekan ini, mulai dari Seobok hingga film animasi Detective Conan: The Scarlet Bullet. (dok. CJ ENM via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa film baru meramaikan box office Korea pekan ini, mulai dari Seobok yang menjadi film terbaru Gong Yoo dan Park Bo-gum, serta film animasi Detective Conan: The Scarlet Bullet yang langsung menguasai dua peringkat teratas.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut box office Korea pekan ini:

1. Seobok

Film ini mengisahkan perjalanan hidup manusia buatan pertama bernama Seobok (Park Bo-gum). Sebagai manusia buatan dari sel induk dan rekayasa genetik, Seobok memiliki kekuatan dan abadi. Ia masuk dalam bahaya ketika beberapa kekuatan ingin menguasai tubuhnya.


Hal itu membuat Ki-hun (Gong Yoo), mantan agen intelijen yang sakit parah, diberi tugas untuk mengawal Seobok dengan aman. Ia melakukan segala cara dan upaya untuk melindungi Seobok dari orang-orang dengan niat jahat.

Film yang tayang sejak 15 April ini telah menjual 210.233 tiket di 1.382 layar dan mendapatkan US$1,81 juta.

[Gambas:Youtube]



2. Detective Conan: The Scarlet Bullet

Ajang olahraga internasional bergengsi, World Sports Games (WSG), akan diselenggarakan di Tokyo. Selain itu, media juga memusatkan perhatian pada kereta HyperLinear berkemampuan 1.000 km per jam dan peluncuran layanannya pada hari pembukaan WSG.

Namun banyak insiden terjadi di mana petinggi eksekutif perusahaan sponsor WSG diculik dan dibebaskan. Conan pun bergerak ketika mengetahui Alan McKenzie, mantan kepala FBI dan sekarang ketua komite WSG akan menjalankan kereta peluru pertama.

Film yang tayang sejak 16 April ini telah mendapatkan US$677 ribu dari penjualan 78.703 tiket di 844 layar.

[Gambas:Youtube]

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train

Demon Slayer: Mugen Train bertahan di peringkat tiga sejak dua pekan lalu. Film yang bertahan di posisi lima besar box office Korea selama dua bulan ini mendapatkan US$496,6 ribu dari penjualan 55.551 tiket di 538 layar.

Angka tersebut membuat pendapatan total mereka menjadi US$14,8 juta atau setara dengan penjualan 1.709.928 tiket sejak tayang 27 Januari lalu di Korea Selatan.

Demon Slayer: Mugen Train mengisahkan Tanjirou Kamado, bocah laki-laki yang bergabung Demon Slayer Corps setelah keluarganya dibantai iblis. Ia diberikan misi terbaru di Kereta Mugen setelah menjalani pelatihan di Butterfly Mansion.

Misi tersebut diberikan setelah 40 pendekar Demon Slayer Corps dibantai iblis. Tanjiro pergi bersama sang adik, Nezuko, serta Zenitsu dan Inosuke untuk bergabung dengan Flame Hashira Kyojuro Rengoku, salah satu pendekar pedang terkuat dalam Demon Slayer Corps.

[Gambas:Youtube]



4. The Book of Fish

The Book of Fish harus turun tiga peringkat setelah berada di posisi puncak pekan lalu. Film ini yang dibintangi Sul Kyung-gu dan Byun Yo-han ini menjual 46.847 tiket di 709 layar dan mendapatkan US$381,4 ribu.

The Book of Fish mengisahkan kondisi pada 1801 ketika seorang raja baru naik takhta. Sarjana Jeong Yak-jeon yang melayani raja sebelumnya diasingkan ke Pulau Heuk-san. Setibanya di pulau yang tak dikenal, ia dibuat kagum dengan keajaiban makhluk laut.

Di sana, ia bertemu Chang-dae, nelayan muda yang sangat mengagumi Konfusianisme dan memiliki pengetahuan luas tentang laut. Jeong mengagumi pengetahuan itu. Ia pun terdorong menulis buku tentang laut dan meminta Chang-dae membantunya.

[Gambas:Youtube]

5. Nobody

Nobody turun satu peringkat pada pekan ini. Film laga thriller yang ditulis Derek Kolstad dan diarahkan Ilya Naishuller ini mengisahkan Hutch Mansell (Bob Odenkirk) yang memiliki keseharian seperti orang-orang pada umumnya. Dari luar, ia terlihat seperti orang yang biasa saja.

Pada suatu hari, ia menolong orang tak dikenal ketika sedang dilecehkan sekelompok orang. Namun, hal itu malah membuatnya menjadi target dari mafia narkoba yang kejam.

Nobody yang baru tayang pada pekan ini menjual 67.846 tiket di 505 layar dan menghasilkan US$581,3 ribu dari box office Korea.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK