Michael Keaton Disebut Kembali Jadi Batman di The Flash

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 10:45 WIB
Michael Keaton dilaporkan kembali memerankan Batman untuk film The Flash setelah sebelumnya sempat ragu karena situasi pandemi. Michael Keaton dilaporkan kembali memerankan Batman untuk film The Flash setelah sebelumnya sempat ragu karena situasi pandemi. (AFP/ROBYN BECK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Michael Keaton dilaporkan kembali memerankan Batman untuk film The Flash setelah sebelumnya sempat ragu mengiyakan tawaran itu karena situasi pandemi.

Media The Wrap menyebut agensi yang menaungi Keaton, ICM Partners, mengonfirmasi aktor tersebut akan kembali mengenakan jubah Batman di film tersebut. Entertainment Weekly juga mengonfirmasi hal serupa.

EW menyebut, sutradara The Flash, Andy Muschietti mengatakan pada Agustus lalu bahwa ia memiliki rencana besar dengan peran "penting" untuk Batman versi Keaton di film itu.


Namun Keaton mengatakan kepada Deadline pada Maret 2021 bahwa ia ragu akan menerima tawaran dari film The Flash dan memilih melihat perkembangan situasi pandemi.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi baik dari pihak Keaton maupun dari Andy Muschietti yang dilaporkan telah memulai proses produksi The Flash pada Senin (19/4).

[Gambas:Instagram]



Bila Michael Keaton benar muncul dalam The Flash, peran tersebut bukan kali pertama bagi Keaton untuk memerankan Batman. Sebelumnya ia memerankan Batman dalam film Batman (1989) dan Batman Returns (1992).

Meski Batman versi Keaton hadir dengan konsep multi-semesta, kemunculan itu tidak mengganggu Batman lain dalam DCEU. Sebelumnya dalam Batman diperankan Ben Affleck dan dalam film terbaru, diperankan Robert Pattinson.

Affleck terhitung sudah memerankan Batman dalam tiga film DCEU. Tepatnya dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016) dan Justice League (2017).

Sementara, Pattinson baru akan muncul dalam satu film, The Batman yang dijadwalkan rilis pada 4 Maret 2022.

Film The Flash sendiri dijadwalkan rilis pada Juli 2022 setelah beberapa kali tertunda. Film yang dibintangi Ezra Miller ini disutradarai oleh Andy Muschietti.

Film ini sesungguhnya sudah mulai digarap sejak 2014, tetapi sejumlah permasalahan terjadi di tengah jalan. Salah satu penyebab penundaan tayang film ini adalah keputusan Sutradara Famuyiwa hengkang dari proyek pada 2016.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK