5 Pesan Hari Kartini Artis, Nikita Mirzani sampai Krisdayanti

tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 18:00 WIB
Sejumlah selebriti memperingati Hari Kartini dengan berbagi pesan penyemangat untuk sesama wanita. Sejumlah selebriti memperingati Hari Kartini dengan berbagi pesan penyemangat untuk sesama wanita. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April turut disambut para selebritis Tanah Air. Melalui akun Instagram masing-masing, para selebriti wanita tulis pesan-pesan moral.

Sebagian besar dari mereka menyuarakan perjuangan wanita yang harus ada, harus tetap berkarya di tengah segala keterbatasan akses, berikut di antaranya:

1. Widi Mulia

Salah satu member grup vokal B3, Widi Mulia menyampaikan pesan mendalam memperingati hari Kartini yang jatuh 21 April. Dengan mengunggah foto dirinya saat masih kecil, Widi menyuarakan pesan agar wanita menjadi apa adanya, dan menjadi diri sendiri.


"Jangan tutupi kulit hitam manismu dengan warna bedak yang keputihan. Sekian dan selamat Kartinian," tulis Widi.

[Gambas:Instagram]

2. Chaty Sharon

Mantan presenter acara televisi musik, Chaty Sharon juga turut menyampaikan pesan moral menyambut Hari Kartini. Ia mendorong para wanita untuk menggali potensi dalam diri.

"Semoga kartini2 masa kini dan juga kartini2 mini kita bisa selalu menunjukkan kekuatan, kecantikan dan pengetahuan nya dalam keseharian. Dan yang pasti selalu mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita sebagai wanita untuk mencapai mimpi dan impian nya" tulis Chaty.

[Gambas:Instagram]

3. Dian Sastrowardoyo

Pemeran tokoh Kartini dalam film biopik, Dian Sastrowardoyo juga berbagi pesan tentang kekuatan wanita di momen Hari Kartini. Ia mendorong para wanita untuk tak henti bermimpi mengejar apa yang mereka cita-citakan.

"Untuk para perempuan yang sedang berjuang mengejar mimpinya... 'Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam." tulis Dian.

[Gambas:Instagram]

4. Krisdayanti

Diva Indonesia yang kini menjadi anggota DPR RI, Krisdayanti juga tak mau ketinggalan menyampaikan pesan di Hari Kartini. Ia menggambarkan sosok R.A. Kartini sebagai teladan dalam hal menyuarakan pemikiran.

"yang Mulia ibu kami R.A. Kartini pemula gerakan emansipasi perempuan Indonesia. Namun akhirnya ada sebuah awal, yang kita tahu semua, sejak pemikiran pendahulu kita yang mulia, Kartini, yang mempengaruhi pemikiran banyak orang." tulis wanita yang biasa disapa KD tersebut.

[Gambas:Instagram]

5. Nikita Mirzani

Presenter wanita, Nikita Mirzani membagikan video dirinya tengah mengenakan kebaya khas Indonesia. Melalui keterangan video, ia menyebut wanita harus sekuat tenaga mempertahankan harga dirinya.

"Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya untuk mencari seorang yang lebih baik darimu." tulis Niki.

[Gambas:Instagram]

Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April, diambil dari hari lahir seorang Raden Adjeng Kartini, yang merupakan salah satu pejuang kemerdekaan dan kesetaraan wanita. Kartini lahir 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah.

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK