Sinopsis 3-Iron, Korban KDRT Lari dari Kenyataan

CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 02:24 WIB
Film 3 Iron mengisahkan pertemuan laki-laki penyendiri dengan ibu rumah tangga yang menjadi korban kekerasan suami. Film 3 Iron mengisahkan pertemuan laki-laki penyendiri dengan ibu rumah tangga yang menjadi korban kekerasan suami. (Arsip Kim Ki Duk Film via KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

3-Iron merupakan salah satu film yang pernah dibuat Sutradara Kim Ki-duk. Film ini mengisahkan pertemuan laki-laki penyendiri dengan ibu rumah tangga yang menjadi korban kekerasan suami. Berikut sinopsis 3 Iron.

Tae-suk (Jae-hee) merupakan penyendiri yang sedang berkeliling dengan sepeda motornya. Ia kemudian membobol tempat tinggal yang lubang kunci pintunya dipenuhi dengan menu-menu restoran dan tinggal di sana.

Ketika berada di rumah atau apartemen tersebut, ia mencuci pakaian pemilik apartemen tersebut, memperbaiki peralatan mereka, dan swafoto dengan harta benda di sana.


Hingga suatu hari, ia tinggal di satu rumah besar dan melakukan seperti yang selama ini dilakukan. Namun, kala itu, ia tidak menyadari bahwa aksi itu diawasi Sun-hwa (Lee Seung-yeon), mantan model yang kini menjadi ibu rumah tangga.

Hal itu membuat Tae-suk langsung pergi meninggalkan rumah tersebut setelah kontak mata dengan Sun-hwa. Tak lama setelah itu, ia kembali. Di saat itu lah, Tae-suk melihat Sun-hwa dilecehkan oleh suaminya sendiri, Min-gyu (Kwon Hyuk-ho).

Tae-suk kemudian pergi membawa Sun-hwa. Mereka memulai hubungan dan pindah dari satu apartemen ke apartemen yang lain. Mereka pun sempat beberapa kali ketahuan pemilik apartemen yang sesungguhnya dan terjerat masalah.

Salah satunya ketika mereka masuk ke sebuah rumah dan menemukan jasad lelaki tua. Mereka pun langsung mengubur jenazah tersebut dengan layak.

Namun, mereka berdua dituduh menjadi pembunuh laki-laki tua tersebut ketika anak dan menantu lelaki tersebut melihat Tae-suk dan Sun-hwa berada di rumah itu. Keduanya harus berhadapan dengan polisi.

3-Iron merupakan film yang ditulis dan diarahkan Sutradara ternama Korea Selatan, mendiang Kim Ki-duk. Ia sebelumnya dikenal melalui beberapa film hit lainnya seperti Bad Guy (2001), Samaritan Girl (2004), Arirang (2011), Pieta (2012), dan One on One (2014).

3-Iron pertama kali tayang di Venice International Film Festival pada September 2004. Berkat film ini, ia memenangkan piala Silver Lion for Best Direction.

Film tersebut kemudian tayang di Korea Selatan pada April 2005. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, film khusus dewasa ini menjual 71.566 tiket di 60 layar dan menghasilkan US$408,5 ribu dari box office lokal.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK