Drama Korea Rating Terendah, Oh My Ladylord hingga Mistress

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 17:15 WIB
Oh My Ladylord menjadi drama terbaru yang mendapatkan rating di bawah 1 persen. Film Oh My Ladylord. (Number Three Pictures via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Oh My Ladylord menjadi drama Korea terbaru yang mendapatkan rating di bawah satu persen. Beberapa hal dinilai menjadi penyebab kondisi itu, mulai dari jalan cerita yang kurang menarik perhatian penonton, hingga perubahan situasi dalam saluran televisi yang memproduksinya.

Dalam beberapa tahun terakhir, sederet drama Korea lainnya juga mendapatkan rating di bawah 1 persen. Berikut lima drama yang pernah mendapatkan rating di sekitaran 0 persen.

Oh My Ladylord (2021)

Oh My Ladylord mengisahkan Han Bi-soo (Lee Min-ki), penulis naskah drama thriller terbaik di Korea Selatan. Ia sama sekali tidak tertarik dengan percintaan. Ia kemudian bertemu Oh Joo-in (Nana), aktris terkenal yang sering membintangi drama komedi romantis.


Kendati demikian, kisah cinta Oh Joo-in di dunia nyata tak pernah seindah drama yang dibintangi. Meski saling bertolak belakang dan sering berselisih paham, mereka berdua akhirnya hidup bersama.

Berdasarkan Nielsen Korea, episode Oh My Ladylord yang tayang pada 29 April mendapatkan rating 0.9 persen dan 1,1 persen.

Capaian tersebut menurun dari episode sebelumnya yakni 1,5 persen. Drama yang dibintangi Lee Min-ki dan Nana tersebut mencapai titik rating terendah sejauh ini.

[Gambas:Youtube]

Meow the Secret Boy (2020)

Drama ini mengisahkan Sol-A (Shin Ye-eun), karyawan perusahaan desain grafis yang bercita-cita menjadi seniman webcomic. Suatu hari, ia membawa pulang seekor kucing. Ia kemudian tersadar kucing tersebut bisa berubah menjadi manusia, Hong-jo (Kim Myung-soo).

Keduanya kemudian hidup bersama dan menghadapi kasus yang tidak terduga dan mengubah kehidupan mereka.

Saat tayang pada 25 Maret 2020, Meow the Secret Boy mendapatkan rating 3,6 persen. Sayangnya, angka itu terus menurun setiap pekan. Meow the Secret Boy bahkan hanya mendapatkan 0,8 persen dan 1 persen untuk dua bagian episode terakhirnya pada April 2020.

[Gambas:Youtube]

About Time (2018)

About Time berpusat pada kehidupan Choi Michaela (Lee Sung Kyung), seorang wanita yang bisa melihat berapa lama seseorang akan hidup di dunia. Ia akan bertemu secara tidak terduga dengan seorang pria bernama Lee Do Ha (Lee Sang Yoon).

Drama yang pernah mendapat rating 1,8 persen terus kehilangan penonton hingga memperoleh rating 0,8 persen.

[Gambas:Youtube]

Mistress (2018)

Mistress merupakan drama yang dibintangi Han Ga-in, salah satu aktris ternama Korea. Drama ini mengisahkan Se-yeon (Han Ga-in) bersama dua orang lainnya yang dihadapkan dengan mayat laki-laki.

Dua bulan sebelumnya, Se-yeon menjalankan sebuah kafe. Ia tiba-tiba mendapat panggilan telepon misterius yang memainkan lagu favorit suaminya yang telah meninggal dua tahun lalu tapi tubuhnya tak pernah ditemukan.

Drama ini mendapatkan rating rata-rata 1,2 persen dengan catatan sempat memperoleh rating 0,8 persen di beberapa episodenya.

[Gambas:Youtube]

A Poem a Day (2018)

A Poem a Day mengisahkan sekelompok ahli terapi fisik, perawat, ahli teknologi radiologi dan peserta pelatihan yang dibintangi Lee Yoo-bi, Lee Joon-hyuk, dan Jang Dong-yoon.

Drama ini konsisten mendapatkan rating 1 persen dan menurun hingga 0,7 persen untuk episode 9. Lee Yoo-bi mengaku sempat mengaku sedih melihat perolehan rating tersebut. Ia bahkan merasa bersalah kepada tim produksi karena angka tersebut.

[Gambas:Youtube]



(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK