Weird Genius Rencana Tur Amerika, Ditunda karena Pandemi

nly, CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 08:38 WIB
Salah satu anggota grup musik Weird Genius mengaku sempat merencanakan tur dunia, termasuk AS dan China. Namun, rencana tersebut harus ditunda akibat pandemi. Salah satu anggota grup musik Weird Genius mengaku sempat merencanakan tur dunia, termasuk AS dan China. Namun, rencana tersebut harus ditunda akibat pandemi. (Foto: Spotify)
Jakarta, CNN Indonesia --

YouTuber Reza Oktovian atau Reza Arap mengaku bersiap melakukan tur Internasional bersama grup musik Weird Genius. Namun rencana itu harus ditunda karena pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Reza Oktovian dalam channel YouTube Daniel Mananta pada Selasa (4/5).

"udah ada rencana ke depan tapi belum jalan karena pandemi, sebenernya udah ada cuma nggak jalan karena pandemi, US, China dan Indonesia of course," ujar Reza.


Pernyataan itu ia sampaikan untuk menjawab pertanyaan Daniel Mananta terkait rencananya bersama grup musik elektronik Weird Genius.

Dalam kesempatan ini, Daniel juga bertanya tentang alasan musisi kelahiran tahun 1987 tersebut beralih ke dunia musik setelah besar sebagai seorang YouTuber gaming.

Reza pun menjelaskan bahwa pilihannya untuk menutup channel YouTube-nya. Berawal dari keinginannya untuk keluar dari label gamer, ia justru ingin penggemar melihat dirinya sebagai musisi bersama Weird Genius.

"Waktu itu gue mikir, gue enggak bisa selamanya di-image ini, as a gamer. Gue emang gamer tapi yang mereka refleksikan sebagai gamer adalah bikin konten terus main di youtube," kata Reza Arap.

Reza Arap membangun eksistensinya di YouTube sejak 2011. Ia membuat konten gaming. Kecintaan Reza kepada video game memang telah muncul sejak ia kecil.

Pada tahun 2018, Reza menghapus video-videonya dan mengganti kanal YouTube-nya menjadi Rumah Anyo.

Setelah ada channel YouTube tersebut, Reza juga jarang berkontribusi karena ia sedang disibukkan dengan produksi lagu untuk Weird Genius, berkolaborasi dengan dua musisi EDM yakni Eka Gustiwana dan Gerald Liu.

Reza yakin bahwa Weird Genius bisa sukses. Ia bahkan telah memiliki sejumlah rencana besar untuk grup musiknya itu.

"nggak mungkin gagal, bagi gua nggak mungkin gagal, karena gue kalo udah buat sesuatu gue yakin itu nggak mungkin gagal," ujar Reza Arap.

Sementara itu, dalam kariernya sebagai musisi bersama Weird Genius, Reza telah merilis beberapa lagu yang menjadi hits seperti Lathi dan All In. Lagu Lathi yang menggandeng Sara Fajira sukses menorehkan catatan gemilang dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2020.

Dalam ajang tersebut, Weird Genius membawa pulang tiga penghargaan yakni kategori Tim Produksi Suara Terbaik, Artis Solo pria/wanita/grup/kolaborasi Dance Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik Terbaik.

(nly/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK