Victoria Beckham Sebut Spice Girls Jadi Inspirasi Beyonce

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 12:03 WIB
Mantan personel Spice Girls, Victoria Beckham, mengisahkan percakapannya dengan Beyonce. Victoria Beckham mengaku Beyonce mengatakan kepadanya bahwa Spice Girls adalah inspirasi dalam kariernya. (AFP PHOTO / PA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan personel Spice Girls, Victoria Beckham, mengisahkan percakapannya dengan Beyonce. Menurutnya, Beyonce mengaku terinspirasi dari grup perempuan Inggris itu dalam menjalani karier.

Cerita itu diungkapkan Victoria kala membahas dampak Spice Girls ke perempuan muda dalam sebuah siniar Breaking Beauty dari Dear Media pada Rabu (5/5).

"Saya bertemu Beyonce beberapa tahun lalu dan dia sungguh mengatakan kepada saya, 'Spice Girls yang menginspirasi saya dan membuat saya ingin melakukan apa pun yang ingin saya lakukan dan membuat saya bangga menjadi seorang perempuan. Saya bangga menjadi diri saya sendiri," kata Victoria Bekcham.


"Dan ketika seseorang seperti Beyonce yang ikonis banget dan contoh perempuan kuat mengatakan bahwa dia terinspirasi dari Spice Girls, saya rasa itu berarti sesuatu sekali," lanjutnya, dikutip dari People.

Victoria Beckham dalam siniar itu menyebut Spice Girls yang sempat menjadi idola pada dekade '90-an di seluruh dunia berusaha mengajak penggemarnya untuk menerima diri mereka sendiri.

"Tidak masalah menjadi berbeda. Mari jangan mencoba dan mengubah diri kita. Mari merayakan siapa diri kita sebenarnya. Mari merayakan fakta bahwa kita semua berbeda," kata si Posh Girl ini.

"Ketika kita berbicara soal Spice Girls, dan saya tidak lagi banyak membahas ini, namun apa yang saya ingat ketika kau membahasnya dengan saya adalah bagaimana kami menginspirasi banyak perempuan muda," lanjutnya.

Dibentuk pada 1994 hingga akhirnya bubar pada 2000, Spice Girls adalah grup musik berpengaruh pada eranya. Grup itu terdiri dari Victoria Beckham, Mel B, Mel C, Emma Bunton, dan Geri Halliwell.

Debut mereka diawali dengan sebuah album bertajuk Spice dan lagu Wannabe yang meledak di pasaran. Lagu ini sempat menempati posisi puncak tangga lagu di 35 negara dan terjual lebih dari 6 juta kopi di seluruh dunia.

Wannabe sangat berperan dalam karier bermusik girlband yang terbentuk pada 1994 ini. Lagu ini berhasil membawa nama Spice Girls meroket dan menjadi salah satu girlband tersukses di dunia.

Meski begitu, kekompakan Spice Girls sebagai girlband tidak terlalu mulus. Mereka beberapa kali bubar dan reuni dengan rentang waktu yang sangat pendek.

Mereka pertama kali bubar pada 2000. Spice Girls kemudian reuni pada 2007-2008, dan pada 2012 untuk tampil di acara Olimpiade London. Pada 2018, mereka kembali reuni tanpa Victoria Beckham dengan menggelar tur di di Inggris, dan Irlandia pada 2019.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK