Sinopsis A Quiet Place 2, Asa Bertahan dari Ancaman Monster

adp, CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 22:49 WIB
Kelanjutan dari film pertama, A Quiet Place 2 masih mengisahkan keluarga Abbot berlindung dari ancaman monster. Film A Quiet Place 2 (Foto: Paramount Pictures via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film ini merupakan lanjutan dari A Quiet Place yang dirilis pada 2018 lalu. Alur cerita A Quiet Place 2 melanjutkan apa yang terjadi di film pertama, tepatnya setelah keluarga Abbott menemukan kelemahan monster buta yang sensitif pada suara.

Keluarga Abbott yang dipimpin Evelyn (Emily Blunt) memutuskan untuk keluar dari persembunyian. Mereka tidak akan bisa bertahan hidup bila hanya mendekam di tempat persembunyian.

Perjalanan mereka sangat berbahaya dan menegangkan lantaran monster-monster masih berkeliaran. Di sisi lain, Evelyn dan tiga anaknya tidak tahu harus ke mana sehingga berjalan tanpa tujuan yang jelas.


Suatu ketika, mereka menemukan bangunan kosong yang bisa menjadi tempat peristirahatan. Namun, Evelyn tidak sengaja terkena jebakan yang menimbulkan suara cukup kencang sehingga bisa memancing monster tersebut.

Tanpa pikir panjang mereka lari ke dalam bangunan demi menyelamatkan diri, terlebih Evelyn memiliki anak yang masih bayi. Beruntung mereka diselamatkan oleh Emmett (Cillian Murphy) yang lebih dulu tinggal di bangunan itu.

Dari pertemuan itu Evelyn sadar bahwa monster yang sensitif akan suara bukanlah satu-satunya ancaman. Kehidupan mereka menjadi semakin sulit karana ada ancaman lain yang baru diketahui.

A Quiet Place Part II akan tayang di bioskop Indonesia pada 26 Mei mendatang. Hal tersebut dikonfirmasi perwakilan Paramount Pictures di Indonesia melalui media sosial pada Rabu (5/5) kemarin.

"Diam bukanlah pilihan. Saksikan Emily Blunt, John Krasinski dan Cillian Murphy dalam #AQuietPlace Part II, di bioskop mulai 26 Mei," cuit @UIPMoviesID.

Film yang mengisahkan upaya manusia bertahan hidup dari serangan makhluk buta ini akan tayang di era akhir pekan Memorial Day di Amerika Serikat. Selain Blunt, film ini juga menampilkan wajah lama seperti Millicent Simmonds dan Noah Jupe.

Sebelumnya, Sutradara John Krasinski mengatakan A Quiet Place Part II menawarkan hal baru bagi penonton dibandingkan pendahulunya. Menurutnya, sekuel ini merupakan surat cinta dari anak bagi orang tua, mengenai mimpi dan harapan.

Mulanya, Krasinski mengaku tak berniat membuat A Quiet Place Part II meski pendahulunya sukses dan banyak orang mendukungnya. Namun, hal itu berubah ketika ia mendapat ide untuk menjadikan Simmonds sebagai tokoh utama.

Simmonds memerankan karakter Regan Abbott anak sulung keluarga Abbott yang tuli. Tak disangka, Regan menjadi kunci 'penyelamat' keluarga di akhir film A Quiet Place.

(adp/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK