Penari Positif Covid-19, Artis dan Kru Kingdom Jalani Isolasi

chri, CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 18:30 WIB
Seluruh artis dan kru acara TV Kingdom: Legendary War melakukan tes kesehatan dan diisolasi setelah salah satu penari dalam acara tersebut positif Covid-19. Seluruh artis dan kru acara TV Kingdom: Legendary War melakukan tes kesehatan dan diisolasi setelah salah satu penari dalam acara tersebut positif Covid-19. (Foto: YouTube Mnet)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seluruh artis dan staf yang terlibat dalam acara Kingdom: Legendary War menjalani tes kesehatan. Mnet selaku tim produksi menyatakan tes kesehatan dilakukan setelah mengetahui salah satu penari latar acara tersebut positif Covid-19.

"Hari ini kami diberi tahu salah satu penari yang ikut syuting pada 4 Mei positif Covid-19. Departemen Pengendalian Penyakit sedang menyelidiki hal ini. Tapi sejauh ini, sepertinya tidak ada staf atau artis yang kontak dekat dengan kasus itu," kata Mnet.

"Kendati demikian, semua artis Kingdom, termasuk The Boyz, iKON. SF9, Stray Kids, ATEEZ, dan BTOB beserta penari dan staf lainnya menjalani tes Covid-19."


"Kami akan mengikuti semua pedoman pencegahan Covid-19 dengan ketat sambil menunggu hasil tes kesehatan. Kami berjanji mengikuti arahan Departemen Pengendalian Penyakit apabila ada perkembangan lebih lanjut," tulis mereka seperti dilansir Xports News via Naver.

Sebelumnya, salah satu penari dikonfirmasi positif Covid-19. Ia tampil dalam penampilan gabungan iKON, The Boyz, dan SF9 untuk episode terbaru acara Kingdom.

Selain tes kesehatan, seluruh staf dan artis yang tampil dalam Kingdom juga menjalani isolasi mandiri hingga mengetahui kepastian hasil tes tersebut.

Kingdom merupakan acara versi laki-laki dari Queendom yang diselenggarakan pada 2019. Kala itu, Queendom menjadi program comeback battle di antara 6 girlband untuk menentukan 'nomor satu yang sesungguhnya'.

Terpisah, berdasarkan data Johns Hopkins University yang diakses pada 6 Mei siang waktu Indonesia, Korea Selatan telah melaporkan 125.519 kasus Covid-19 dengan 1.851 orang meninggal dunia.

(chri/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK