Henry Golding Bintangi Film Adaptasi Novel Jane Austen

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 01:29 WIB
Henry Golding akan membintangi Persuasion, film hasil adaptasi novel Jane Austen, dan beradu akting dengan Dakota Johnson. Henry Golding akan membintangi Persuasion, film hasil adaptasi novel Jane Austen, dan beradu akting dengan Dakota Johnson. (Sean Zanni/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Henry Golding akan membintangi Persuasion, film hasil adaptasi novel Jane Austen. Dalam film itu, ia akan beradu akting dengan Dakota Johnson sebagai sepupunya yang bernama William Elliot.

Persuasion akan mengisahkan romantisme zaman modern yang fokus pada Anne Elliot (Dakota Johnson), perempuan berusia 27 tahun yang belum menikah, tinggal bersama keluarganya yang sombong tapi di ambang kebangkrutan.

Suatu hari, ia berhubungan kembali dengan Frederick Wentworth, laki-laki yang pernah ada dalam kehidupannya. Anne dihadapkan dengan pilihan untuk melupakan masa lalu atau mendengarkan hatinya untuk memberikan kesempatan kedua.


Sementara itu, William Elliot merupakan sosok yang selalu mencari keuntungan, penuh perhitungan yang kerap diasingkan keluarganya. Namun, ia sempat disambut hangat keluarga karena kekayaannya.

Meski bersaudara jauh dengan Anne, William Elliot sempat tertarik menjalin hubungan lebih karena memposisikan dirinya sebagai pewaris sah keluarga besar.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi mengenai aktor yang akan memerankan karakter Frederick Wentworth. Seperti dilansir Variety, Persuasion akan mulai syuting pada Mei 2021.

Film tersebut akan ditulis pemenang Oscar, Ron Bass (Rain Man) dan Alice Victoria Winslow. Sedangkan Carrie Cracknell yang sebelumnya mengarahkan Sea Wall di Broadway dipercayakan menjadi sutradara film ini.

Persuasion akan menjadi film terbaru Henry Golding dalam beberapa tahun mendatang. Aktor Malaysia-Inggris ini juga akan membintangi Snake Eyes yang dalam tahap post-production, serta The Tiger's Apprentice yang dijadwalkan tayang 2023.

Sebelumnya, ia menarik perhatian lewat perannya sebagai Nick Young dalam Crazy Rich Asians, Tom Webster dalam Last Christmas, serta Dry Eye dalam film The Gentlemen.

Sementara itu, Persuasion merupakan novel terakhir Jane Austen sebelum meninggal pada 1817. Novel tersebut telah beberapa kali diadaptasi, salah satunya adalah menjadi serial yang dibintangi Sally Hawkins dan tayang pada 2007.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK