Raditya Oloan Meninggal Dunia, Netizen Patah Hati

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 16:49 WIB
Netizen di jagat Twitter berduka untuk pesohor suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan, yang meninggal usai terpapar Covid-19. Joanna Alexandra dan Radityab Oloan. (Tangkapan Layar Instagram/@joannaalexandra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netizen di jagat Twitter berduka atas kepergian pesohor Raditya Oloan. Mereka mengicaukan berbagai hal mengenai Raditya hingga masuk dalam jajaran trending topic Twitter.

Salah satunya adalah pengguna akun Twitter bernama @koombuchy. Ia mengunggah video berdurasi 58 detik yang memuat pesan Raditya mengenai kehidupan.

"Rest in love, Sir Raditya Oloan. Saya tidak mengenalnya, tetapi kata-katanya menyembuhkan," tulis @koombuchy dalam Inggris.


Sama dengan @koombuchy, pengguna akun @dakrpuppy juga mengunggah video ceramah Raditya. Begitu juga dengan pengguna akun @dinimawardani1.

Sementara, pengguna akun @abeell00 mengicaukan ucapan duka dengan mengunggah foto Raditya. Kicauan serupa juga diunggah oleh pengguna akun @Ciaakk.

"Selamat jalan Ps. Raditya Oloan, kamu akan selalu ada di hati kita," tulis @abeell00 dalam Inggris.

"Rest in love Ps. Raditya Oloan. Kamu benar-benar menyelamatkan kita dengan kata-katamu dari Tuhan. Generasi ini akan merindukanmu," tulis @Ciaakk dalam Inggris.


Sebelumnya, Radit meninggal di usia 36 tahun pada Kamis (6/5) kemarin. Kabar duka meninggalnya Radit pertama kali diungkap beberapa rekan terdekatnya, salah satunya adalah Westny DJ.

Semasa hidupnya Radit dikenal sebagai public figure dan influencer. Ia turut dikenal melalui pelayanannya di gereja sekaligus menjadi Gembala Senior di Gereja Muda untuk Indonesia dan menjadi salah satu pendiri organisasi Love Academy.

Pria kelahiran 7 Desember 1984 ini sering memberikan nasihat seputar kehidupan, percintaan serta rumah tangga di media sosial. Tak jarang, suami dari aktris Joana Aleandra ini bersaksi mengenai kehidupannya.

Ketika dinyatakan Covid-19, Radit dan Joanna juga masih sering memberikan kesaksian di media sosialnya. Kabar kesehatan Radit pertama kali diketahui pada 14 April 2021 ketika ia harus dirawat di ruangan IMCU RS Wisma Atlet.

Sang istri, Jonna turut terinfeksi virus corona sehingga ikut turut menetap di Wisma Atlet. Namun, Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan pada 18 April karena kondisi tak lekas membaik. Joanna bahkan mengungkapkan kondisi Radit sempat kritis.

Kondisi Radit kemudian membaik hingga sempat menjalani perawatan di kamar rawat biasa. Tetapi, kesehatan Radit kembali menurun dalam satu pekan. Pada 1 Mei, Joanna mengabarkan bahwa Radit berada dalam kondisi kritis, dan kembali masuk ke ruangan rawat ICU.

(tim/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK