Sinopsis Drama Korea Doctors, Berdamai dengan Luka Masa Lalu

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 05:14 WIB
Doctors merupakan drakor populer pada 2016 yang menyuguhkan kisah cinta dan ambisi dengan latar belakang dunia kedokteran. Berikut sinopsis drama Korea Doctors. Doctors merupakan drakor populer pada 2016 yang menyuguhkan kisah cinta dan ambisi dengan latar belakang dunia kedokteran. Berikut sinopsis drama Korea Doctors. (Foto: Pan Entertainment via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Doctors merupakan salah satu drama Korea populer tahun 2016 silam yang menyuguhkan plot cerita dengan latar belakang dunia kedokteran.

Drama Korea Doctors dibintangi sederet bintang ternama, antara lain aktris Park Shin Hye, aktor Kim Rae Won, model Lee Sung Kyung, dan Yoon Kyun Sang.

Berikut sinopsis drama Korea Doctors arahan Oh Choong Hwan dan Park Soo Jin.


Doctors bercerita tentang kisah seorang dokter spesialis bedah saraf yaitu Yoo Hye Jung (Park Shin Hye).

Sebelum memutuskan untuk menjadi dokter, kehidupan Hye Jung di masa kecil begitu sulit dan keras. Belum lagi ia menghadapi kenyataan pahit lantaran sang ayahnya meninggalkannya. Oleh sebab itu, ia tinggal bersama sang nenek.

Demi menutupi kesedihannya, Hye Jung menjadi anak yang tertutup, malas belajar, dan kelakuannya di sekolah seperti jagoan.

Watak Hye Jung mulai berubah saat ia bertemu dengan Hong Ji Hong (Kim Rae Won), guru biologinya ketika duduk di bangku SMA.

Ji Hong diam-diam memperhatikan Hye Jung. Sebab menurutnya ada potensi besar di dalam diri Hye Jung yang mesti dikembangkan.

Kemudian Ji Hong perlahan-lahan membantu Hye Jung menata hidupnya yang kelam.

Drama Korea Doctors ini berlanjut usai Hye Jung berhasil menjadi dokter spesialis bedah saraf di rumah sakit yang terbilang cukup besar yaitu Rumah Sakit Guk Ill. Hal tersebut tak terlepas dari bantuan Ji Hong.

 

Drama korea Doctors (2016)Sinopsis drama Korea Doctors menceritakan tentang dokter muda yang mengalami peristiwa traumatis di masa kecilnya. Namun, hidupnya berubah usai bertemu dokter baik hati yang membantu mengubah hidupnya. (Foto: Pan Entertainment via Imdb)

Alasan Hye Jung menjadi seorang dokter dengan tujuan membalas dendam atas kematian neneknya yang meninggal karena malapraktik yang dilakukan ayah Seo Woo.

Di rumah sakit itu pula, Hye Jung bekerja bersama Jin Seo Woo (Lee Sun Kyung) yang mana keduanya satu sekolah saat SMA dan Jung Yoon Do (Yoon Kyun Sang).

Hye Jung dan Seo Woo bermusuhan karena masalah percintaan. Diam-diam Seo Woo memperhatikan tingkah Hye Jung dan Ji Hong saat mereka masih SMA.

Padahal keduanya bersahabat baik. Namun di satu sisi, Seo Woo memendam hati kepada Ji Hong.

Sempat terpisah selama 10 tahun lebih, Hong Ji Hong dan Yoo Hye Jung kembali bertemu. Ji Hong diketahui bekerja di rumah sakit yang sama dengan Hye Jung.

Akibat pertemuan keduanya itulah, benih-benih cinta Ji Hong dan Hye Jung bersemi kembali.

Namun di tengah-tengah karier Hye Jung yang sedang menanjak, ibu tiri dan adik tirinya tiba-tiba datang ke rumah sakit tempat Hye Jung bekerja.

Sang ibu sedang mengalami gangguan saraf di area wajahya, tapi tak mudah bagi Hye Jung untuk memaafkan kembali ibu tirinya yang dulu sering menghinanya.

Ayah dan ibu tirinya pun meminta maaf atas perlakuan kasar karena membuang dirinya ke tempat sang nenek.

Untuk menonton drama Korea Doctors lebih lanjut, kamu bisa menikmati drama ini di platform video streaming Viu dan Netflix.

(din/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK