Drama Korea Age of Youth, Balada Kehidupan Anak 'Kosan'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 06:45 WIB
Drama Korea Age of Youth berkisah tentang 5 mahasiswi yang tinggal satu atap di rumah sewa. Mereka memiliki karakter, latar belakang, dan masalah hidup berbeda. Drama Korea Age of Youth berkisah tentang 5 mahasiswi yang tinggal satu atap di rumah sewa. Mereka memiliki karakter, latar belakang, dan masalah hidup berbeda. (Foto: tv.jtbc.joins.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea Age of Youth merupakan serial remaja bergenre romance yang banyak diulas karena ceritanya sangat relevan dengan kehidupan para remaja.

Age of Youth menceritakan tentang lima gadis yang berstatus mahasiswi dengan berbagai karakter serta latar belakang berbeda.

Kelima wanita tersebut di antaranya Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), Kang Yi Na (Ryu Hwa Young), dan Yoo Eun Jae (Park Hye Soo).


Karakter Yoon Jin Myung sangat gigih dalam mencari uang dan belajar, bahkan dirinya harus mengambil beberapa pekerjaan paruh waktu sampai tidak punya waktu luang.

Sosok Jung Ye Eun sangat memprioritaskan kekasihnya dalam hal apa pun. Namun, ia cukup tegas dalam memilih mana yang disukai dan tidak suka.

Song Ji Won bisa dibilang anak dengan masa depan cerah. Sayangnya, Ji Won sangat suka sekali mabuk, bahkan lebih sering 'minum' dibanding teman-teman lainnya.

Kang Yi Na termasuk salah satu wanita populer di kampusnya karena memiliki paras cantik yang menjadi idaman banyak pria.

Kemudian ada Yoo Eun Jae yang sifatnya sangat pemalu. Meski begitu dirinya mempunyai perasaan dan perilaku unik terhadap pria.

Mereka berlima tinggal di sebuah rumah sewa atau indekos bernama Belle Epoque yang dekat dengan kampusnya untuk dijadikan asrama bersama.

Kelima wanita muda ini berangkat dari latar belakang dan permasalahan hidup yang berbeda-beda. Akan tetapi, mereka saling menyayangi serta mendukung satu sama lain.

Drama Korea Age of Youth disutradarai oleh Lee Tae Gon, Kim Sang Ho serta penulis naskah Park Yeon Seon.

Drama 'Age of Youth 2' yang disiarkan JTBC.Drama Korea Age of Youth berkisah tentang 5 mahasiswi yang tinggal satu atap di rumah sewa. Mereka memiliki karakter serta latar belakang berbeda. (Foto: tv.jtbc.joins.com)

Sejumlah pemeran lain yang membintangi drama Age of Youth adalah Yoon Park, Min Sung Wook, Son Seung Won dan masih banyak lagi.

Serial drama Age of Youth tayang pada 2016 dengan jumlah 12 episode,melalui saluran televisi JTBC.

Setahun setelah tayang, drama besutan Lee Tae Gon ini merilis sekuelnya Age of Youth 2 pada 2017 yang kisahnya lebih beragam mulai dari percintaan sampai urusan keluarga.

Dilansir dari laman Mydramalist, Age of Youth menempati rating 8,6/10 dengan ulasan penonton yang banyak merekomendasikan serial drama ini untuk ditonton.

Sementara di situs iMDb, Age of Youth berada di angka 8,3/10 dan menurut Nielsen Korea ratingnya menduduki 2,508 persen.

Beberapa pemain utama serial Age of Youth juga memenangkan penghargaan dengan berbagai kategori, di antaranya Han Seung Yeon sebagai Hallyu Star Awards di Korea drama Awards ke-9.

Selain itu ada juga penghargaan untuk Park Hye Soo yang memenangkan nominasi Most Popular Actress Television di Baeksang Arts Awards ke-53.

Keseruan dan kisah lanjutan dalam serial drama Korea Age of Youth ini dapat disaksikan melalui layanan streaming legal Netflix.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK