Sinopsis Fetih 1453 di Movie Spesial Lebaran Trans 7

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 19:30 WIB
Movie Spesial Lebaran Trans 7 malam ini, Rabu (12/5), akan menayangkan Fetih 1453 (2012) pada pukul 22:00 WIB. Sinopsis Fetih 1453 di movie spesial Lebaran Trans 7. (Tangkapan Layar Akun Youtube FA Yapim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Movie Spesial Lebaran Trans 7 malam ini, Rabu (12/5), akan menayangkan Fetih 1453 (2012) pada pukul 22:00 WIB. Berikut sinopsis film Fetih 1453 yang dibintangi oleh Devrim Evin, Ibrahim Celikkol, Dilek Serbest, Recep Aktug, Cengiz Coskun, dan Erden Alkan ini.

Fetih 1453 menceritakan penaklukan Konstantinopel yang dilakukan Sultan Turki Mehmed II (Devrim Evin). Mehmed II naik takhta sebagai penguasa Ottoman setelah ayahnya bernama Murat II meninggal dunia.

Sultan Mehmed II dikenal sebagai raja yang ambisius dan tak gentar menghadapi berbagai musuh baik dari dalam maupun luar wilayahnya.


Sultan Mehmed II percaya bahwa ia ditakdirkan untuk menaklukkan Konstantinopel. Ia pun melakukan berbagai strategi dan persiapan untuk melakukan pengepungan Konstantinopel.

Rupanya pasukan Sultan Mehmed II selalu gagal menaklukan Konstantinopel karena ada benteng besar yang melindungi kota tersebut sehingga segala upaya untuk menembus kota selalu nihil.

Selain itu, Kaisar Constantine yang cerdik juga berhasil membuat persekutuan untuk mempertahankan Konstantinopel.

Hingga pada suatu malam, penduduk Konstantinopel sedang merayakan Paskah secara besar-besaran. Hal itu dimanfaatkan Sultan Mehmed II memimpin ribuan tentaranya menuju gerbang kota.

Setibanya di depan gerbang kota, Sultan Mehmed II menembakan meriam dan peluru secara bertubi-tubi hingga berhasil merobek benteng yang selama ini amat kebal terhadap berbagai serangan.

Film Fetih 1453 disutradarai Faruk Aksoy. Film ini juga melibatkan Melih Esat Acil, Atilla Engin, serta Irfan Saruhan sebagai penulis naskah.

Film Fetih 1453 menghabiskan biaya produksi sebesar US$17 juta. Namun hal itu sebanding dengan pemasukan yang mencapai US$34 juta.

Tak hanya meraup pemasukan besar, film ini juga memenangkan piala Sadri Alisik Cinema Award untuk kategori Promising Actor Award lewat aktor Ibrahim Celikkol. .

Usai mengetahui sinopsis Fetih 1453 (2012), saksikan film ini di Movie Spesial Lebaran Trans 7 pukul 22.00 WIB.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK