Daftar Lengkap Pemenang BRIT Awards 2021

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 07:21 WIB
Dua Lipa membawa pulang dua piala Brit Awards untuk dua kategori dalam BRIT Awards yang digelar di 02 Arena, London, Selasa (11/5). Dua Lipa membawa pulang dua piala Brit Awards untuk dua kategori dalam BRIT Awards yang digelar di 02 Arena, London, Selasa (11/5). (AFP/Robyn Beck).
Jakarta, CNN Indonesia --

Acara penghargaan musik tahunan Inggris, BRIT Awards, terlaksana pada Selasa (11/5) di O2 Arena, London, waktu setempat. Acara tersebut sempat tertunda beberapa bulan akibat pandemi covid-19.

Acara tersebut disaksikan 4.000 tamu secara langsung dan dipandu oleh Jack Whitehall. BRIT Awards 2021 menjadi acara musik besar dalam ruangan pertama dengan penonton langsung, ketika Inggris berusaha keluar dari lockdown akibat pandemi.

Dalam BRIT Awards 2021, Dua Lipa membawa pulang piala dua kategori, yakni Album of the Year dan Female Solo Artist. Hal itu membawanya memiliki total lima piala BRIT Awards di sepanjang karier bermusiknya.


Tahun lalu, BRIT Awards memicu kontroversi karena minim musisi perempuan dalam kategori Album of the Year. Namun, berbeda dengan tahun ini. Empat dari lima musisi yang masuk nominasi adalah perempuan.

Tak hanya itu, Taylor Swift juga mencetak sejarah dengan menjadi musisi perempuan dan bukan asal Inggris pertama yang mendapat Global Icon Award.

"Saya ingin berterima kasih kepada teman-teman dan keluarga, mereka yang memandang saya tak pernah berubah di saat susah atau senang," kata Taylor Swift.

"Jika ada satu hal yang saya pelajari, kalian harus melihat sekitar setiap hari dan mengetahui orang-orang yang selalu percaya kepadamu dan jangan pernah berhenti mengapresiasi mereka karena hal itu," tuturnya seperti dilansir E Online.

Berikut daftar lengkap BRIT Awards 2021.

Album of the Year:
Future Nostalgia - Dua Lipa

Male Solo Artist:
J Hus

Female Solo Artist:
Dua Lipa

Breakthrough Artist:
Arlo Parks

British Group:
Little Mix

British Single:
Watermelon Sugar - Harry Styles

International Female Solo Artist:
Billie Eilish

International Male Solo Artist:
The Weeknd

International Group:
HAIM

Rising Star:
Griff

(chr/bir)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK