5 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 12:57 WIB
Drama korea semakin digemari di Indonesia. Berikut 5 aktor Korea dengan bayaran termahal. Drama korea semakin digemari di seluruh dunia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Penikmat drama Korea dimanjakan dengan berbagai judul drama sepaket dengan bintang-bintangnya yang memukau tahun lalu. Akui saja, satu dari deret drama seperti, Hospital Playlist, Crash Landing on You, Start Up, Record of Youth, It's Okay to Not Be Okay, hingga World of Marriage sudah memikat perhatian Anda.

Tidak kalah dengan tahun lalu, tahun ini pun Vincenzo seolah tidak ingin membuat penontonnya 'move on'. Kesuksesan drama pun membawa kesuksesan bagi para aktornya. Berkat kepiawaiannya, para aktor diganjar dengan bayaran sepadan. Siapa saja aktor yang paling banyak mengumpulkan pundi sepanjang 2020?

5. Lee Min-ho (US$62ribu per episode atau Rp888 juta per episode)

Seperti dilansir dari South China Morning Post, Lee Min-ho menempati posisi kelima aktor dengan penghasilan tertinggi. Untuk tiap episode drama, ia memperoleh US$62ribu.


Popularitasnya menanjak sejak membintangi drama Boys Over Flowers. Dari drama ini, Lee memenangkan aktor pendatang baru terbaik Baeksang Arts Awards. Setelahnya, ia bermain dalam beberapa drama yang tak kalah populer seperti City Hunter, The Heirs, Legends of the Blue Sea dan The King: Eternal Monarch.

Lee Min-hoLee Min-ho mengantongi Rp888 juta per episode. (Arsip MYM Entertainment)

Pada Senin (10/5), Lee merayakan hari jadi debutnya sebagai aktor yang ke-15. Melalui media sosial, agensi Lee mengucapkan terima kasih pada Minoz atau sebutan untuk penggemar Lee Min-ho.

"Selamat kepada aktor Lee Min-ho yang merayakan hari jadi ke-15 untuk debutnya pada hari ini. Terima kasih kepada Minoz yang selalu memberikan dukungan hangat kepada Lee Min-ho," tulis MYM Entertainment.

4. Jo In-sung (US$67ribu per episode atau Rp959,7 juta per episode)

Aktor Jo In-sung masih jadi primadona terbukti dari bayaran US$67ribu (sekitar Rp950juta) per episode drama yang ia perankan. Jo sempat memenangkan penghargaan Baeksang Art Awards dalam kategori aktor televisi terbaik berkat What Happened in Bali.

Akan tetapi Anda jelas tidak akan lupa perannya sebagai Oh Soo di drama That Winter, The Winds Blows. Ia mampu memukau penonton kala beradu akting bersama Song Hye-kyo. Pun ia sukses beradu akting dengan Kong Hyo-jin dalam drama It's Okay, That's Love.

South Korean actor Zo In-Sung and actress Song Hye-Gyo hold press conference for new drama Jo In-Sung mengantongi Rp959,6 juta per episode. (Starnews / AFP).

3. So Ji-sub (US$67ribu per episode atau Rp959,7 juta per episode)

Seperti Jo, So Ji-sub pun mampu meraup US$67ribu dalam satu episode drama. Berbagai drama sudah ia bintangi termasuk What Happened in Bali, Oh My Venus, dan My Secret Terrius. Kesuksesannya menghidupkan karakter membuat So diganjar penghargaan aktor televisi terbaik di Baeksang Arts Awards dan Grimae Awards.

Aktor Korea So Ji Sub saat diwawancarai CNNIndonesia. Jakarta, Jumat, 8 April 2017. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.So Ji-Sub mengantongi Rp959,6 juta per episode.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).

2. Hyun Bin (US$84ribu per episode atau Rp1,2 miliar per episode)

Siapa yang tak lupa tatapan dingin Kapten Ri dalam drama Crash Landing on You? Hyun Bin berhasil membuat kaum hawa mengidamkan pasangan dari kalangan berseragam. Kesuksesan drama-drama yang ia bintangi membuatnya masuk deret aktor termahal dengan bayaran US$84ribu.

Sebenarnya sebelum berperan sebagai Kapten Ri, Hyun Bin sudah meraih popularitas berkat drama My Name is Kim Sam-soon dan Secret Garden.

The SwindlersHyun Bin mengantongi Rp1,2 miliar per episode.(dok. Showbox via HanCinema)

1. Kim Soo-hyun (US$165ribu per episode atau Rp2,36 miliar per episode).

Berawal dari drama Dream High, Kim Soo-hyun mampu menarik perhatian penikmat drama Korea. Kesempatan untuk dikenal lebih luas ia peroleh saat membintangi Moon Embracing the Sun yang membuatnya memenangkan aktor televisi terbaik Baeksang Art Awards. Sudah tentu perannya sebagai alien di My Love From the Stars masuk daftar drama yang digemari.

Di 2020, ia pun didapuk sebagai aktor dengan bayaran tertinggi yakni US$165ribu per episode.

Kim Soo-hyunKim So-Hyun mengantongi Rp2,36 miliar per episode.(dok. Chun Youngsang for Netflix).

(els/age)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK