Pelarangan Mudik, Raffi Ahmad Naik Jet Pribadi ke Malang

CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 17:01 WIB
Baru-baru ini, artis Raffi Ahmad melakukan perjalanan ke luar kota bersama sang istri, Nagita Slavina dan putranya Rafathar menggunakan jet pribadi. Raffi Ahmad naik jet pribadi ke Malang saat pelarangan mudik. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Baru-baru ini, artis Raffi Ahmad melakukan perjalanan ke luar kota bersama sang istri, Nagita Slavina dan putranya Rafathar. Dalam video yang diunggah di laman YouTubenya, Raffi dan keluarga bertolak ke Malang, Jawa Timur untuk menjumpai salah satu rekan bisnisnya.

Raffi mengaku bahwa perjalanannya tersebut adalah perjalanan dinas. Ia pun menunjukkan surat dinas dari salah satu merek perawatan wajah di Indonesia.

"Aku ada kerjaan ke Malang, ini ada surat tugas dari MS Glow, nama Raffi Ahmad bertugas ke Batu, jadi aku ke sana mau syuting untuk kegiatan MS Glow, kami juga dikasih pinjem Private Jetnya mas Gilang, jadi kami ke Malang mau kerja, entah ke pabriknya MS Glow atau apa," ujar Raffi dalam unggahannya di YouTube Rans Entertainment.


Raffi mengatakan bahwa pesawat jet pribadi yang digunakan adalah milik Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari. Mereka merupakan pendiri dari merek perawatan wajah yang berlokasi Malang, Jawa Timur.

"Makasih buat mas Gilang, dipinjemin pesawatnya, ini real sultan," ujar Raffi sambil menunjukkan kemewahan pesawat jet pribadi tersebut.

Seperti diketahui, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari membeli jet pribadi buatan Amerika Serikat jenis Cessna Citation Latitude beberapa waktu lalu. Pesawat Jet pribadi tersebut ia gunakan untuk menopang perjalanan bisnisnya.

Sementara itu, perjalanan Raffi dan keluarga ke Malang, Jawa Timur dilakukan saat peraturan larangan mudik lebaran masih berlaku yakni 17 Mei lalu. Dengan demikian, perjalanan tersebut dilakukan di hari terakhir masa larangan mudik lebaran.

Menurut peraturan dari pemerintah, larangan mudik lebaran berlaku sejak 6-17 Mei. Aturan masa pengetatan perjalanan dijelaskan dalam Addendum Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 yang ditandatangani Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Pemerintah menerbitkan larangan tersebut demi mencegah lonjakan kasus virus corona.

(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK