Sophia Latjuba: Harga Rumah di Jakarta Setara Beverly Hills

tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 21:15 WIB
Dalam sebuah video wawancara, aktris Sophia Latjuba menjelaskan alasannya suka berpindah-pihdah dan enggan membeli rumah di Jakarta. Sophia Latjuba (Foto: sweetaugust)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Sophia Latjuba dalam sebuah wawancara menyampaikan alasannya tidak pernah membeli rumah. Di sebuah sesi wawancara tersebut, ia membenarkan bahwa dirinya suka berpindah-pindah atau nomaden.

"Iya benar (sering pindah rumah), I don't own house." ujar Sophia dalam video di akun TS Media, 11 Mei lalu.

Salah satu alasan Sophia tidak berminat membeli rumah adalah harganya yang ia nilai terlalu tinggi, bahkan ia membandingkan dengan harga rumah di Beverly Hills, California, Amerika Serikat.


"I think Jakarta is overprice (rumah di Jakarta terlalu mahal). Kok harganya bisa sama kayak di Beverly Hills gitu," ungkap Sophia.

"Menurut gue, harga yang gue keluarin untuk properti enggak sepadan what you get (apa yang didapat)," lanjutnya.

Tak hanya itu, ia juga menceritakan bahwa dirinya mudah bosan tinggal di satu tempat yang sama dalam durasi yang baginya terlalu lama, yaitu dua hingga tiga tahun.

"I like it, I really like it (aku amat suka). Two years (2 tahun) itu udah mulai bosan. Aku enggak bisa tinggal di suatu rumah lebih dari dua sampai tiga tahun," tutur artis 50 tahun tersebut.

Tinggal dengan durasi panjang di satu tempat yang sama diakui Sophia dapat membuatnya merasa tidak nyaman. Ia juga mengaku menikmati proses pindah rumah.

Ia menikmati momen-momen memindahkan barang, menata ulang hunian, dan proses lainnya ketika ia pindah dari satu hunian ke hunian lain.

Meski suka berpindah-pindah tempat, namun di kesempatan yang sama Sophia mengaku tidak suka perjalanan udara atau menggunakan pesawat. Untuk mengobati ketidaknyamanan tersebut, ia kerap mengkonsumsi obat tidur.

"Solusinya (jika terbang) obat tidur sama alkohol," ujarnya.

Ia pun mengaku sampai pernah 7 tahun tidak bepergian menggunakan pesawat usai melahirkan anak pertamanya, Eva Celia.

(tim/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK