Gibran Minta Kaesang Segera Selesaikan Masalah dengan Felicia

CNN Indonesia | Kamis, 27/05/2021 19:00 WIB
Kakak Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, ingin masalah yang membelit adiknya dengan Felicia Tissue segera diselesaikan. Kakak Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, ingin masalah yang membelit adiknya dengan Felicia Tissue segera diselesaikan. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kakak Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, ingin masalah yang membelit adiknya dengan Felicia Tissue segera diselesaikan.

Hal itu disampaikan Gibran kala ditanya terkait kisruh usai Felicia Tissue buka suara di kanal YouTube miliknya. Felicia membongkar kronologi "di-ghosting" Kaesang yang menjadi pembahasan pada awal 2021.

Semula, Gibran menolak memberikan komentar dan hanya meminta pertanyaan tersebut ditanyakan langsung kepada sang adik. Namun ia kemudian buka suara.


"Pesan untuk Kaesang, ya ndang dirampungke (segera diselesaikan)" kata Gibran kala ditemui di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jenderal Sudirman, Solo, Kamis (27/5).

Namun Wali Kota Solo itu enggan menanggapi pernyataan serta pesan dari Felicia yang menyinggung orang tuanya, Joko Widodo dan Iriana. Gibran meminta masalah tersebut ditanyakan langsung kepada Kaesang.

"Biar diselesaikan Kaesang. Ojo takon aku (jangan tanya saya)," katanya.

Felicia sebelumnya mengunggah sebuah video di YouTube pada Rabu (26/5) terkait kekisruhan hubungan dirinya dengan Kaesang yang kandas.

Felicia menyebut apa yang dia alami saat itu amat aneh, dan ia menyebut Kaesang kejam karena tetap aktif di media sosial meski menghilang dari radar Felicia.

"Alangkah anehnya, dan yang lebih kejam lagi putra beliau tetap aktif di sosial media, tetapi saya diabaikan begitu saja, tanpa kabar dari semua pihak keluarga bapak Jokowi." tutur Felicia

"Pada tahun 2016, saya diminta oleh putra bungsu bapak Jokowi untuk bertemu beliau dan ibu Iriana, dan diperkenalkan kepada keluarga besar beliau," katanya.

"Pada akhir Desember, putra beliau (Jokowi) menelepon dan mengatakan secara langsung kepada saya untuk menikah dan sudah memberi tahu kepada bapak Jokowi. Putra beliau pun sudah meminta restu pada orang tua saya." ujar Felicia.

"Dua minggu kemudian, putra beliau menghilang dan memblokir seluruh kontak selular" lanjutnya.

Bukan hanya itu, Felicia juga mengaku prihatin dengan sikap keluarga Jokowi yang ia anggap tidak memiliki itikad baik dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Terlebih, dirinya terus menerus menerima hujatan dari publik setelah hubungannya dengan Kaesang.

"Dengan tidak adanya etika baik dari bapak Jokowi, telah memberikan peluang bagi orang-orang di social media untuk menggoreng dan menghujat saya," kata Felicia.

Lebih lanjut, Felicia menjelaskan bahwa tujuannya tampil ke publik lewat video tersebut semata-mata dilakukan agar ia dan keluarga tidak lagi mendapat komentar negatif dari publik.

[Gambas:Youtube]



Pada Maret 2021, Kaesang sempat memberikan komentar terkait masalah ini dalam rekaman video yang didapatkan CNNIndonesia.com pada Senin (8/3). Dalam video itu, Kaesang terlihat berbincang dengan seorang pria yang menanyakan soal ghosting tersebut.

Kaesang menekankan bahwa kabar tersebut merupakan masalah pribadi sehingga tak etis untuk diumbar.

"Aku sebenarnya itu sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengahan bulan Januari. Waktu itu juga, aku dimaki-maki, tapi yo wes lah, aku diam aja," ujar Kaesang tanpa penjelasan lebih lanjut.

(syd/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK