California, Lagu Baru Rich Brian Cs Soal Mimpi Anak Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 28/05/2021 16:32 WIB
Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue merilis lagu terbaru bertajuk California tentang mimpi anak-anak Indonesia yang menjadi kenyataan. Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue merilis lagu terbaru bertajuk California tentang mimpi anak-anak Indonesia yang menjadi kenyataan. (CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rapper Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue resmi merilis lagu terbaru bertajuk California secara digital. Lagu tersebut mengisahkan tentang mimpi anak-anak Indonesia yang menjadi kenyataan.

Anak-anak Indonesia yang dimaksud adalah mereka bertiga yang memutuskan menekuni karier bermusik di Amerika Serikat. Warren menjadi musisi Indonesia terbaru yang bergabung dengan label rekaman 88 Rising.

"Apakah itu akting, menjadi ilmuwan, atau arsitek, atau keduanya, semua bisa dicapai. Dalam hal ini NIKI, Warren, dan saya mencapai hal yang sama, yaitu berkarier di California, dengan suka dan duka," kata Brian dalam siaran pers yang dikutip NME.


Dalam video musik California terlihat sejumlah kegiatan keluarga Asia di California. Mulai dari makan, membersihkan rumah, bermain, jalan-jalan di sebuah taman, sampai berolahraga bersama.

Terlihat pula Brian, NIKI, dan Warren yang sedang memainkan congklak di sebuah taman. Congklak merupakan permainan tradisional Indonesia dan sejumlah negara-negara Asia Tenggara.

Selain dari visual, kehidupan orang Asia di California juga dijelaskan secara tidak langsung lewat bagian lirik yang ditulis Warren. Ia mendeskripsikan California dari perspektifnya sebagai orang Asia.

"Proses pembuatan lagu ini menarik karena menunjukkan perspektif tiga orang Indonesia berbicara tentang Amerika dan ini proyek yang menyenangkan," kata Warren.

California akan masuk dalam album kompilasi bertajuk 88 Rising Head In The Clouds 3. Album kompilasi pertama bertajuk Head In The Clouds dirilis pada 2018 dan album kedua bertajuk Head In The Clouds 2 dirilis pada 2019.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK