Film Baru A Quiet Place Tayang Maret 2023

CNN Indonesia
Sabtu, 05 Jun 2021 23:50 WIB
Satu pekan setelah A Quiet Place Part II dirilis, Paramount Pictures mengumumkan akan ada film ketiga yang tayang Maret 2023. A Quiet Place Part II berhasil menghidupkan kembali bioskop di AS di masa pandemi. (Paramount Picture via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paramount Pictures akan mengembangkan waralaba A Quiet Place dan pada 31 Maret 2023 nanti akan merilis satu film terbaru. Film tersebut bakal ditulis dan diarahkan Sutradara Jeff Nichols (Mud, Midnight Special).

Konfirmasi tanggal penayangan film terbaru A Quiet Place dirilis hanya berselang satu pekan sejak A Quiet Place Part II dirilis. Film itu akan memperluas semesta dunia post-apocalyptic yang ditampilkan dalam dua film sebelumnya, A Quiet Place dan A Quiet Place Part II.

Seperti dilansir Deadline, film terbaru yang belum ditentukan judulnya tersebut bukan kelanjutan dari dua film sebelumnya dan dibuat berdasarkan ide John Krasinski.


Krasinski nantinya berperan sebagai produser bersama Michael Bay, Andrew Form. Allyson Seeger yang sebelumnya menjadi produser dalam A Quiet Place akan menjadi sebagai Eksekutif Produser.

Semesta A Quiet Place dibuat John Krasinksi sejak 2018. Film pertama mengisahkan sebuah keluarga yang terisolasi yang terpaksa hidup dalam kesunyian karena ada makhluk yang amat sensitif terhadap bunyian.

Sebagai pemula di dunia thriller, A Quiet Place menjadi debut yang mengejutkan publik. Film itu dianggap bisa menyentuh sisi humanis manusia, dengan berani menampilkan aktris tunarungu sembari tetap menyajikan ketegangan intens.

A Quiet Place juga meraup US$340 juta di box office seluruh dunia. Emily Blunt sebagai salah satu pemeran utama turut memenangkan piala Screen Actors Guild Awards sebagai aktris pendukung terbaik.

Krasinski yang menulis naskah film pertama bersama Bryan Woods dan Scott Beck juga naik panggung untuk menerima Writers Guild kategori orisinal.

Sambutan hangat itu membuat A Quiet Place berlanjut ke A Quiet Place Part II, yang mengisahkan upaya bertahan hidup keluarga Abbott dari serangan monster dengan pendengaran tajam. Mereka mencoba bertahan hidup di luar zona nyaman dan menyadari menahan suara tak lagi menjadi cara bertahan hidup.

A Quiet Place Part II berhasil menghidupkan kembali box office AS di pekan perdana penayangannya. Film thriller pasca-bencana kiamat tersebut meraup pemasukan fantastis sebesar US$48 juta atau setara Rp686 miliar dalam waktu tiga hari.

Jumlah ini diperoleh lewat pemutaran di 3.726 bioskop di sana pada pekan debut. Tak hanya melebihi ekspektasi, jumlah tersebut juga berhasil mencatatkan rekor baru sebagai film pendapatan tertinggi di antara film-film yang tayang di masa pandemi.

A Quiet Place Part II tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak 26 Mei 2021. Sinopsis film itu dapat dibaca di sini. Sementara itu, review A Quiet Place Part II bisa dibaca di sini.

(tim/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER