Sinopsis Racket Boys, Perjuangan Remaja Jadi Atlet Badminton

nly, CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 09:30 WIB
Berikut sinopsis drama Racket Boys, drama terbaru dari stasiun TV SBS ini juga melibatkan aktor senior Kim Sang-kyung dan Oh Na-ra. Drama Racket Boys (Foto: SBS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sederet talenta muda dari Korea Selatan dari Tang Jun-sang hingga Choi Hyun-wook membintangi drama Korea berlatar kehidupan siswa SMP berjudul Racket Boys.

Drama terbaru dari stasiun TV SBS ini juga melibatkan aktor senior Kim Sang-kyung dan Oh Na-ra. Berikut sinopsis drama Racket Boys.

Drama Racket Boys secara garis besar mengisahkan perjuangan Racket Boys mengisahkan ambisi siswa laki-laki dan perempuan yang berusia 16 tahun bekerja sama dalam mengejar impian menjadi atlet badminton ternama.


Yoon Hyeon-jong (Kim Sang-kyung) merupakan mantan pemain bulu tangkis terbaik di kotanya. Setelah pensiun sebagai pemain, ia pun kini beralih profesi sebagai pelatih tim bulu tangkis di sebuah sekolah menengah pertama di Haenam.

Klub bulu tangkis di sekolah tersebut dalam kondisi yang buruk. Mereka hanya memiliki empat anggota, yakni Yoon Hae-kang (Tang Joon-sang), Bang Yoon-dam (Son Sang-yeon), Na Woo-chan (Choi Hyun-wook) dan Lee Yong-tae (Kim Kang-hoon).

Meski sering berlatih, mereka tidak memiliki kemampuan bermain bulu tangkis yang mumpuni. Akibatnya, tim tersebut selalu gagal dalam mengikuti kejuaraan selama beberapa tahun terakhir.

Pihak sekolah pun mengancam akan membubarkan tim tersebut jika masih belum mampu bersaing dan meraih prestasi.

Satu-satunya kesempatan yang bisa menyelamatkan tim ini adalah dengan memenangkan kompetisi atletik junior yang akan segera datang. Yoon Hyeon-jong pun terdorong untuk melatih mereka agar dapat mengikuti kompetisi tersebut.

Sementara itu di lokasi berbeda, Ra Yeong-Ja (Oh Na-ra) adalah pelatih tim bulu tangkis putri di sekolah menengah yang berbeda di Haenam. Tim bulu tangkisnya menempati peringkat pertama di antara rekan-rekan mereka.

Meski awalnya mereka bermusuhan dan sering bertengkar, hubungan kedua tim ini mulai bertumbuh seiring waktu saat berpartisipasi dalam kejuaraan atletik junior.

Layaknya drama berlatar sekolah pada umumnya, drama Racket Boys juga kental tentang kehidupan siswa SMP yang penuh keceriaan dengan berbagai kepribadian, mulai dari si pencari perhatian, raja fesyen, banyak omong, dan lainnya.

Tak hanya itu, drama ini juga menampilkan semangat anak-anak muda yang berusaha keras mencapai tujuan mereka di bawah pelatih-pelatih terpercaya.

Drama Racket Boys menampilkan sejumlah bintang baru dan berbakat seperti Tang Jun-sang, Son Sang-yeon, Choi Hyun-wook, Kim Kang-hoon, Lee Jae-in, dan Lee Ji-won.

Drama ini disutradarai oleh Jo Young-gwang, yang sebelumnya menggarap drama 49 Days (2011) dan Hyde Jekyll Me (2015). Sedangkan, penulisan naskahnya dipercayakan pada Jung Bo-hoon, yang menggarap Prison Playbook (2017).

Drama Korea Racket Boys tayang di saluran TV SBS setiap Senin dan Selasa menggantikan slot drama Joseon Exorcist. Drama ini juga bisa disaksikan di saluran berbayar Netflix.

(bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK