Sinopsis In the Heights, Film Musikal Mengenai Mimpi

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 14:30 WIB
Film In the Heights merupakan hasil adaptasi dari panggung musikal bertajuk serupa dari Quiara Alegria dan Lin-Manuel Miranda. Film In the Heights merupakan hasil adaptasi dari panggung musikal bertajuk serupa dari Quiara Alegria dan Lin-Manuel Miranda. (dok. Warner Bros)
Jakarta, CNN Indonesia --

In the Heights merupakan film drama musikal yang baru tayang pada pekan ini di Indonesia. Film tersebut merupakan hasil adaptasi dari panggung musikal bertajuk serupa dari Quiara Alegria dan Lin-Manuel Miranda. Berikut sinopsis film In the Heights.

Film ini mengisahkan kehidupan komunitas Latin di Washington Heights. Salah satu karakter yang difokuskan dalam film ini ialah Usnavi (Anthony Ramos) yang sehari-hari bekerja sebagai pemilik bodega yang tinggal di Washington Heights.

Bodega merupakan toko kelontong yang biasanya berada di lingkungan hispanik. Bodega juga bisa disebut sebagai warung di Indonesia.


Ia selalu menghemat setiap sen yang didapat dari pekerjaannya dan berharap bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Ia selama ini bermimpi memiliki bisnis sendiri di Republik Dominika, negara asalnya.

Namun, hal itu belum bisa terealisasi karena keterbatasan modal. Beberapa orang turut memberikan warna dalam kehidupan Usnavi, salah satunya adalah Vanessa (Melissa Barrera) yang bekerja di salon kecantikan dekat tempat kerjanya.

Tak hanya itu, Usnavi juga kembali bertemu dengan Nina (Leslie Grace), teman masa kecilnya, kemudian Benny (Corey Hawkins), Sonny (Gregory Diaz IV), dan Abuella Claudia (Olga Merediz).

In the Heights diarahkan Sutradara Jon M. Chu yang sebelumnya dikenal melalui beberapa film hit seperti G.I Joe: Retaliation (2013), Now You See Me 2 (2016), dan Crazy Rich Asians (2018).

Sementara itu, Quiara Alegria dan Lin-Manuel Miranda akan bertugas sebagai produser sekaligus komposer film tersebut.

Film ini dibuat dengan bujet US$55 juta dan pertama kali tayang dalam Los Angeles Latino International Film Festival pada 4 Juni 2021.

In the Heights merupakan film remaja yang bisa disaksikan di bioskop Indonesia sejak 9 Juni 2021.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK