Maudy Ayunda Tambah Dua Gelar Wisuda di Stanford University

CNN Indonesia
Rabu, 09 Jun 2021 17:54 WIB
Maudy Ayunda langsung memamerkan gelar ganda di bidang pendidikan dan bisnis Strata 2 atau S2 usai wisuda dari Stanford University, Amerika Serikat. Maudy Ayunda memarkan gelar baru usai wisuda di Stanford University. (Tangkapan Layar Instagram @maudyayunda)
Jakarta, CNN Indonesia --

Maudy Ayunda langsung memamerkan gelar ganda di bidang pendidikan dan bisnis Strata 2 atau S2 usai wisuda dari Stanford University, Amerika Serikat.

Kabar itu ia sampaikan sendiri lewat sebuah unggahan pada akun Instagram pribadinya pada Selasa (9/6).

"Ayunda Faza Maudya BA (Bachelor of Arts), MA (Master of Arts), MBA (Master of Business Administrations). Meneriaki mas Didiet Maulana untuk kain dan kebayanya yang cantik. Satu seremoni lagi akhir pekan ini. Ayo!" tulis Maudy dalam Instagramnya.


Perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini mendapatkan gelar tersebut setelah berhasil menyelesaikan pendidikan dalam waktu dua tahun.

"Saya lulus. Dua tahun tidak terasa berlalu. Kata-kata tidak dapat menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai tantangan yang unik dan tak terduga," penggalan keterangan Maudy.

Diketahui, pada 2019 lalu Maudy diterima di Harvard University dan Stanford University. Setelah bingung harus memilih berkuliah di mana, ia akhirnya memutuskan kuliah di Stanford University.

Awalnya Maudy mengaku mengambil jurusan bisnis. Namun, pada akhirnya pelantun Perahu Kertas itu juga mendaftar untuk jurusan pendidikan melalui program Joint Degree Program.

Untuk diketahui, Joint Degree Program merupakan kombinasi dua program gelar pascasarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan.

Sebelumnya, Maudy telah menyelesaikan pendidikan S1-nya di salah satu universitas terbaik di Eropa yakni, Oxford University. Di kampus tersebut, Maudy mengambil jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi dengan titel BA.

Maudy lulus dengan predikat cumlaude dan mendapat gelar Philosophy Politics and Economics (PPE) setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun.

Selain dikenal sebagai mahasiswi berprestasi, Maudy Ayunda juga dikenal sebagai salah satu artis multitalenta di Indonesia.

Dalam dunia musik, Maudy sukses menunjukkan bakatnya lewat album perdananya yang bertajuk Panggil Aku (2011) dengan lagu hitsnya berjudul Tiba Tiba Cinta Datang.

Beberapa tahun kemudian, Maudy merils beberapa album lain yakni Moments (2015), dan Oxygen (2018). Tak hanya itu, Maudy juga dipilih oleh Disney untuk menyanyikan soundtrack versi Indonesia untuk film Moana.

Selain di bidang musik, Maudy juga kerap tampil dalam film Untuk Rena (2005), Sang Pemimpi (2009), Perahu Kertas (2012) dan Habibie & Ainun 3 (2019).

Tak hanya di bidang hiburan, Maudy Ayunda juga dikenal sebagai aktivis yang peduli isu tentang pendidikan, pemberdayaan pemuda dan literasi.

[Gambas:Instagram]



(tim/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER