Perjalanan Musik Lewis Capaldi Bakal Dibuat Dokumenter

tim, CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 05:20 WIB
Kisah Lewis Capaldi merintis karier hingga proses produksi album-album yang ia lahirkan bakal dikemas dalam satu produk dokumenter. Lewis Capaldi (Foto: David Becker/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyanyi dan penulis lagu Lewis Capaldi bakal merangkum perjalanan kariernya di industri musik ke dalam sebuah film dokumenter.

Dokumenter tersebut bakal menampilkan perjalanan karier Capaldi lima tahun ke belakang, termasuk proses kreatif dan produksi lau-lagu Capaldi yang laku di pasaran.

Film digarap oleh sutradara Joe Pearlman, yang sebelumnya pernah menggarap dokumenter musik Beasty Boys Story dan Lemonade, kisah perjaanan karier Beyonce.


Film disebut bakal bercerita tentang perjalanan Capaldi menjalani tur dunia pertamanya, hingga kisahnya kembali ke kampung halamannya di Skotlandia untuk pengerjaan album keduanya.

"(Film) menggambarkan tahun yang menentukan bagi Capaldi, berjuang untuk menyeimbangkan keakraban di rumah, normalitas dan semua yang pernah dia ketahui," tulis keterangan resmi tim produksi, dilansir dari NME.

Lebih lanjut, dokumenter tersebut disebut akan menggambarkan persimpangan dalam hidup Capaldi yang harus ia pilih, hingga keberhasilannya dalam album debut, Divinely Uninspired to a Hellish Extent (2019).

Album tersebut menampilkan sejumlah hits dari Lewis Capaldi seperti Someone You Loved, One, Lost On You, Bruises, dan Before You Go.

Kala membahas film dokumenter yang akan hadir di AppleTV+ ini, Capaldi menyebut salah satu kecemasannya adalah menjawab ekspektasi pendengar di album kedua.

"Jika tekanan besar untuk menulis dan merekam album kedua yang harus memenuhi harapan begitu banyak orang yang belum pernah saya temui, sementara juga mencoba untuk melampaui kesuksesan komersial album saya sebelumnya," ujar penyanyi 24 tahun tersebut.

"Tidak, tidak cukup, saya memutuskan untuk memfilmkan proses secara keseluruhan untuk kesenangan menonton Anda." lanjutnya.

Tim produksi belum mengumumkan format, judul, dan tanggal tayang dokumenter musik tersebut. Namun, dokumenter tersebut bakal ditayangkan di Cannes Virtual Film Market akhir Juni mendatang.

(fjr/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK