WAWANCARA EKSKLUSIF

'Assane Diop' Beber Alasan Lupin 2 Kembali Ada Pesan Sosial

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 11:00 WIB
Pemeran Assane Diop dalam serial Lupin, Omar Sy, mengatakan bahwa pesan sosial dalam serial yang ia bintangi sangat penting. Pemeran Assane Diop dalam serial Lupin, Omar Sy, mengatakan bahwa pesan sosial dalam serial yang ia bintangi sangat penting. (Emmanuel Guimier/Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemeran Assane Diop dalam serial Lupin, Omar Sy, mengatakan bahwa pesan sosial dalam serial yang ia bintangi sangat penting. Menurutnya, pesan sosial yang sudah ada di musim pertama akan kembali muncul pada musim kedua.

"Kami masih membahas tentang (pesan sosial) apa yang sudah kita bicarakan. Seperti ketidaksetaraan, ketidakadilan, dan sesuatu yang ingin kami bahas," kata Omar dalam wawancara eksklusif dengan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Lupin sendiri fokus pada karakter Assane Diop yang berambisi melakukan balas dendam atas ketidakadilan yang menimpa ayahnya. Ia rela melakukan berbagai aksi berbahaya demi balas dendam.


Misi tersebut tidak mudah karena sosok yang disasar Assane, Hubert Pellegrini, sangat berkuasa. Hubert yang memiliki banyak uang dengan mudah menyogok petinggi kepolisian Prancis agas kejahatannya tidak terungkap.

Belum lagi Assane merupakan warga negara Prancis berkulit hitam dan lahir dari ayah yang seorang imigran. Pada beberapa adegan diperlihatkan ia mendapat perlakuan tidak baik hanya karena berkulit hitam.

"(Kami) hanya mencoba mengisahkan cerita bagaimana Prancis saat ini, menunjukkan negara kami apa adanya. Hanya itu," kata pria yang juga berperan sebagai produser eksekutif ini.

Lebih lanjut, Omar menilai bahwa Assane merupakan sosok yang menarik. Karakter itu dibuat oleh kreator serial Lupin, George Kay, merujuk pada kenyataan bahwa ada orang-orang dalam masyarakat yang dipandang sebelah mata.

Masyarakat sekitar biasanya tidak memperhatikan tindak tanduk orang yang dipandang sebelah mata. Padahal bisa jadi orang tersebut mampu melakukan berbagai hal yang tidak mampu dilakukan banyak orang.

Seperti Assane yang mampu mencuri kalung berlian mahal sebagai bagian dari misi balas dendam tanpa ketahuan. Ia justru menjebak orang lain yang terlihat seperti pencuri kalung tersebut.

"Assane memanfaatkan (sosoknya yang tidak diperhatikan), itu sangat-sangat pintar. Cara mengemas dan menyampaikannya seperti itu sangat pintar, sangat-sangat baru," kata Omar.

Musim kedua Lupin rilis di layanan streaming Netflix mulai Jumat 11 Juni 2021. Sama seperti musim pertama, musim kedua berisikan lima episode dengan durasi kurang lebih 40-50 menit.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK