Daftar Idol dan Jadwal Dream Concert 2021

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 15:48 WIB
Dream Concert 2021 akan diramaikan dengan banyak idol ternama Korea Selatan dari NCT Dream hingga Brave Girl. Foto ilustrasi. NCT Dream dalam Konser Korean Wave 2019. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dream Concert 2021 akan diramaikan dengan banyak idol ternama Korea Selatan. Beberapa idol yang akan tampil dalam konser tahunan ke-27 ialah NCT Dream, ASTRO, Kim Jae-hwan, Golden Child, ITZY, Dreamcatcher, dan Brave Girl, dan Ha Sung-woon.

Idol lainnya yang bakal tampil adalah AB6IX, A.C.E, Oh My Girl, ONF, WEi, Weki Meki, Forte di Quattro, LABOUM, MOMOLAND, Ha Sung-woon, dan aespa.

Tidak hanya itu, beberapa rookie (artis baru) seperti ARIAZ, PIXY, T1419, DKB, DRIPPIN, Sinchon Tiger, AleXa, Kingdom dan HOT ISSUE akan tampil spesial dalam stage Dream Rising untuk membuka Dream Concert 2021.


Dream Concert 2021 akhirnya akan digelar secara online. Keputusan itu diambil untuk menyebarkan pesan serta dukungan kepada dunia yang kini masih diliputi pandemi Covid-19 walau staf sempat menyatakan acara itu akan digelar secara langsung di Seoul World Cup Stadium.

Hal itu membuat Dream Concert 2021 menjadi kali kedua acara tahunan tersebut digelar secara online sejak 2020 akibat pandemi Covid-19.

Dream Concert pertama kali digelar pada 1995 dan menjadi konser berskala besar yang menyatukan banyak penyanyi populer di Korea untuk festival musik.

Tiket untuk menyaksikan Dream Concert 2021 sudah bisa dibeli melalui Interpark mulai Selasa (15/6). Penggemar bisa menonton penampilan para idol melalui platform Live Connect pada 26 Juni 2021.

Sementara itu, pemerintah Korea Selatan resmi memulai pelonggaran pembatasan sosial terhadap acara kebudayaan seperti konser musik dan kegiatan olahraga pada Senin (14/6).

Sebagaimana dilansir Reuters, hal itu diterapkan setelah pejabat bidang kesehatan mengumumkan pelonggaran pembatasan sosial pada Jumat (11/6) kemarin. Keputusan ini diambil setelah kasus positif harian menurun.

Pertunjukan budaya dan konser musik K-Pop diizinkan berlangsung dengan kapasitas maksimal 4.000 penonton. Angka itu tersebut meningkat drastis dari pembatasan sebelumnya dengan kapasitas di bawah 100 penonton.

Selain itu, pemerintah akan melonggarkan kewajiban karantina bagi pendatang dari luar negeri yang sudah divaksinasi. Mulai 1 Juli, pendatang bisa mengajukan pengecualian karantina untuk tujuan bisnis, akademis, atau kepentingan umum.

Direktur Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Jeong Eun-kyeong mengatakan Korea Selatan telah memberikan dosis pertama pada 11,8 juta orang atau 23 persen dari populasi negara ginseng itu.

Berdasarkan data Reuters, pencapaian itu masih di bawah negara maju seperti Inggris yang sudah mencapai 61 persen populasi. Namun, lebih tinggi 12 persen ketimbang Jepang.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK