Dua Anak Positif Covid-19, Zaskia Adya Mecca Beli APD

CNN Indonesia | Rabu, 16/06/2021 11:32 WIB
Aktris Zaskia Adya Mecca memutuskan membeli alat pelindung diri atau APD pada hari ketiga sejak dua anaknya, Sybilla dan Kala, dinyatakan positif Covid-19. Zaskia Adya Mecca beli APD setelah dua anaknya positif Covid-19. (Rahmi Suci Ramadhani)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Zaskia Mecca memutuskan membeli alat pelindung diri atau APD pada hari ketiga sejak dua anaknya, Sybilla dan Kala, dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu.

"Hari ke-3 ku putuskan beli APD karena Kala teler banget, demam dan aku ga kuat mau peluk dia... Setting ekspresi happy, mood bagus, ku masuk ke kamar pasien..," tulis Zaskia pada akun Instagram bernama @zaskiadyamecca.

Ia menjelaskan APD digunakan untuk memantau perkembangan Sybil dan Kala secara langsung. Menurutnya, kondisi Sybil sudah lebih baik dari sebelumnya, sementara Kala masih terkapar.


Istri dari Hanung Bramantyo ini juga menjelaskan bahwa ia tidak akan sering-sering menggunakan APD. Mengingat, semakin sering menggunakan APD akan membuat sampah plastik semakin banyak.

"Dengan berat hati harus menyumbangkan sampah plastik lagi. Oke seperlunya aja ya guys pakai APD kalau kita memang bukan tim medis," tulis Zaskia.

Sebelumnya, Zaskia mengumumkan bahwa Sybil dan Kala dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (15/6) kemarin. Ia memberikan penjelasan dan kronologi bagaimana kedua anaknya terpapar virus corona.

"Minggu Sybil masih demam jadi ku putuskan Swab antigen, dia positif langsung serumah di swab.. keluarlah hasil positif lain di kala," tulis Zaskia.

Selain Sybil dan Kala, asisten rumah tangga Zaskia yang bernama Ina juga dinyatakan positif Covid-19, begitu pula dengan anak Ina yang bernama Syifa.

"Kami lanjut PCR, dan 4 orang tersebut tetap positif, Alhamdulillah yang lain negatif (kaba,bhre,kama) enggak ku cek karena masih kecil banget dan kondisi sehat semua karena emang selalu pisah tidur sama kakak perempuannya...," tulis Zaskia.

[Gambas:Instagram]



(tim/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK