SINOPSIS HOROR

Sinopsis Film Horor Mama, Kasih Ibu Tanpa Batas

CNN Indonesia | Rabu, 16/06/2021 21:35 WIB
Sinopsis film horor Mama mengisahkan dua anak perempuan yang terlantar di hutan. Sinopsis film horor Mama mengisahkan dua anak perempuan yang terlantar di hutan. (dok. Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mama merupakan film supernatural horor yang dibintangi Jessica Chastain. Secara garis besar film ini mengisahkan dua anak perempuan yang terlantar di hutan. Berikut sinopsis film horor Mama.

Film ini mengisahkan dua anak perempuan, Victoria dan Lily, yang terlantar di hutan. Mereka kemudian diasuh satu sosok yang mereka panggil sebagai Mama. Sosok tersebut terus mengikuti saat mereka mulai diasuh oleh paman.

Kisah bermula ketika Jeffrey Desange (Nikolaj Coster-Waldau) membunuh rekan-rekannya dan istrinya karena kehilangan seluruh kekayaannya akibat krisis keuangan 2008. Ia kemudian membuat dua putrinya, Victoria dan Lily, jauh dari rumah.


Mobil meluncur dengan kecepatan tinggi hingga terjadi kecelakaan di hutan. Jeffrey kemudian membawa anak-anak ke kabin. Ia pun bersiap untuk membunuh putrinya sebelum bunuh diri. Namun, rencana membunuh anak-anak itu digagalkan oleh satu sosok misterius.

Sejak saat itu, Victoria dan Lily tinggal di sana bersama sosok yang mereka panggil Mama. Hingga lima tahun kemudian, Lucas yang merupakan saudara kembar identik Jeffrey menemukan Victoria (Megan Charpentier) dan Lily (Isabelle Nélisse) di kabin.

Mereka kemudian ditempatkan di klinik di bawah pengawasan dr. Gerald Dreyfussn (Daniel Kash). Mereka kerap menyebut Mama sebagai pelindung. Tak hanya itu, Victoria dan Lily juga amat membenci orang lain, termasuk Lucas.

Hingga perlahan Victoria mulai berubah dan mengenali Lucas. Namun, hal tersebut tak terjadi pada Lily. Ia tetap mempertahankan perilaku liarnya termasuk ketika tinggal bersama Lucas dan kekasihnya, Annabel.

Permasalahan dimulai ketika Lucas diserang oleh Mama hingga koma. Annabel (Jessica Chastain) pun ditinggal sendiri untuk mengawasi Victoria dan Lily. Ia berusaha untuk bisa dekat dengan kedua keponakan Lucas.

Tetapi, Victoria berulang kali mengingatkan bahwa Mama tidak menyukai hal itu. Sejumlah kejadian menyeramkan bahkan hingga mengancam nyawa Annabel mulai terjadi.

Film ini ditulis dan diarahkan Sutradara Andy Muschietti. Mama berawal dari film pendek karyanya yang tayang pada 2008 dan dikembangkan menjadi film panjang.

Mama pertama kali tayang di AS pada 18 Januari 2013. Film yang dibuat dengan bujet US$15 juta ini mengumpulkan US$146,4 juta dari box office global. Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di HBO GO.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK