Russel Crowe Bakal Bikin Studio Film di Australia

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 05:35 WIB
Aktor Russel Crowe berencana untuk membangun sebuah studio film di pesisir timur Australia. Aktor Russel Crowe berencana untuk membangun sebuah studio film di pesisir timur Australia. (BEN STANSALL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Russel Crowe berencana untuk membangun sebuah studio film di pesisir timur Australia. Hal itu ia sebut di tengah kesibukan syuting film terbarunya, Down Under, Rabu (16/6).

Peraih Oscar itu mengatakan studio tersebut akan dibangun di Coffs Harbour, selatan Brisbane, di sebuah kompleks resor yang sudah ada sebelumnya.

"Selama beberapa tahun, saya selalu berpikir bagaimana saya bisa menggabungkan tempat tinggal saya dan pekerjaan saya," kata Russel seperti disiarkan oleh ABC.


The Pacific Bay Resort Studios and Village "akan melayani film-film panjang internasional utama serta produksi lokal", tambah sebuah pernyataan soal studio itu.

Australia telah menjadi lokasi syuting film populer selama pandemi, berkat tingkat infeksi Covid-19 yang rendah di negara-benua tersebut.

Pemerintah Australia juga memikat produser film ke pantai Australia yang cerah dengan membagikan jutaan dolar dalam bentuk insentif.

Thor: Love and Thunder dari Marvel, Thirteen Lives garapan MGM, dan Blacklight yang dibintangi Liam Neeson termasuk film yang mendapatkan manfaat hibah tersebut.

Julia Roberts dan George Clooney juga diketahui tengah menjalani syuting Ticket to Paradise di Australia utara tahun ini. Sementara itu, prekuel Mad Max, Furiosa, dijadwalkan mulai produksi di dekat Sydney pada 2022.

Sementara itu, proyek studio milik Crowe ini masih memerlukan persetujuan perencanaan namun telah mendapatkan dukungan dari pejabat pemerintah setempat.

(AFP/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK