Sinopsis Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Tim, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 19:50 WIB
Drama Korea Moon Lovers yang mengusung konsep historis dengan bumbu percintaan ini memiliki jalan cerita seru dan tak membosankan. Simak sinopsinya. Drama Korea Moon Lovers yang mengusung konsep historis dengan bumbu percintaan ini memiliki jalan cerita seru dan tak membosankan. Simak sinopsinya. (Foto: Seoul Broadcasting System)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan serial kolosal yang diadaptasi dari novel China berjudul Bu Bu Jin Xin karya Tong Hua pada 2005.

Tokoh utama dalam drama Moon Lovers ini Go Ha Jin (IU) yang lahir di masa kini, sedangkan Go Ha Jin berasal dari zaman dinasti Goryeon yaitu Hae Soo.

Moon Lovers mengisahkan tentang Go Ha Jin yang mengalami kejadian misterius ketika gerhana matahari total.


Saat itu, Go Ha Jin berusia 25 tahun. Namun dirinya harus terbawa lorong waktu sehingga menjadi Hae Soo yang hidup di tahun 941 pada masa dinasti Goryeon.

Hae Soo tinggal di lingkungan kerajaan yang sedang dipimpin Raja Taejo. Ia pun seringkali berjumpa dengan banyak pangeran kerajaan.

Bahkan Hae Soo mulai jatuh hati pada pangeran ke-8 yaitu Wang Wook (Kang Ha Neul) dengan kepribadian ramah, santun, dan pintar.

Akan tetapi, Hae Soo turut dibuat penasaran oleh sosok pangeran ke-4 Wang So (Lee Joon Gi) yang karakternya misterius serta paling ditakuti.

Satu hari Hae Soo dihadapkan dengan sejumlah konflik yang berimbas terhadap perebutan kekuasaan. Para pangeran saling berupaya untuk menjadi raja-raja berikutnya.

IU (Lee Ji Eun)dok. 1theKOriginal.Sinopsis Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang dibintangi IU (Foto: dok. 1theKOriginal)

Di sisi lain, pesona Hae Soo ini sangat memikat hati. Banyak pangeran berusaha mendapatkan dirinya termasuk Wang Wook, Wang So, hingga Raja Taejo yang bersedia menikahinya.

Menjadi idola dari para pangeran membuat Hae Soo cukup bimbang dan dibuat tidak nyaman dengan kondisi kehidupannya.

Serial drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini disutradarai oleh Kim Kyu Tae dengan penulis naskahnya Jo Yoon Young, dan dirilis pada 2016 melalui saluran SBS.

Pemeran pendukung yang ikut membintangi serial Moon Lovers yaitu Hong Jong Hyun, Nam Joo Hyuk, Byun Baek Hyun dan masih banyak lagi.

Mengutip laman Mydramalist, Moon Lovers memperoleh rating 8,7/10 dan cukup banyak direkomendasikan untuk ditonton.

Sejumlah ulasan menyebut bahwa serial Moon Lovers yang mengusung konsep historis ini memiliki jalan cerita seru.

Pada Oktober 2016, Moon Lovers menerima penghargaan K-Culture Pride Award di Korea Brand Awards "atas kontribusinya pada pertukaran konten budaya" antara Korea dan China.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Tak sampai di situ, sejumlah pemain dan serial Moon Lovers juga masuk ke dalam berbagai nominasi di SBS Awards 2016.

Terdiri dari 20 episode inti dengan 2 episode spesial, Moon Lovers sempat dikabarkan akan menggarap musim kedua yang sangat dinantikan para penggemar.

Meski belum jelas apakah akan berlanjut ke musim dua atau tidak, namun keseruan nonton Moon Lovers masih bisa disaksikan melalui layanan streaming Viu, iflix, atau Netflix.

[Gambas:Youtube]

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK