Sinopsis Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 23:45 WIB
Drama Korea romantis Weightlifting Fairy Kim Bok Joo diangkat dari kisah nyata atlet perempuan angkat besi peraih medali emas Olimpiade. Berikut sinopsisnya. Drama Korea romantis Weightlifting Fairy Kim Bok Joo diangkat dari kisah nyata atlet perempuan angkat besi peraih medali emas Olimpiade. Berikut sinopsisnya. (Foto: iMBC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo merupakan serial bergenre romantis yang diangkat dari kisah nyata seorang atlet angkat besi peraih medali emas Olimpiade, Jang Mi Ran.

Diceritakan suatu hari ada mahasiswa ambisius bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung). Sosok Bok Joo memiliki keinginan untuk bisa diterima di Universitas Olahraga Hanwool.

Apabila Bok Joo berhasil masuk di kampus impiannya itu, ia ingin mewujudkan mimpinya menjadi seorang atlet angkat besi.


Cita-cita Bok Joo ini terpengaruh dari didikan sang ayah yang juga seorang atlet angkat besi. Meski dirinya seorang wanita, sosok Bok Joo bagi teman-temannya cukup mengesankan.

Bahkan, Kim Bok Joo dikenal sebagai wanita tangguh yang berani melawan segala hal demi keadilan. Walaupun terkenal kuat, Kim Bok Joo ternyata menyimpan banyak sesuatu yang disembunyikan. Salah satunya rasa gelisah.

Selain Kim Bok Joo, drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) seorang atlet perenang hebat.

Nam Joo-hyuk dalam The School Nurse FilesDrama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) seorang atlet perenang hebat. (Foto: dok. Choi Yong-bin for Netflix)

Namun, Joon Hyung ini menderita trauma berat pasca didiskualifikasi di ajang internasional yang menjadi pertandingan perdananya.

Satu waktu, Kim Bok Joo tidak sengaja berpapasan dengan Jung Joo Hyung dan menemukan sapu tangan miliknya yang terjatuh.

Bok Joo tidak langsung mengembalikan ke Joo Hyung. Melainkan ia bawa pulang untuk di cuci terlebih dulu sampai bersih.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Joo Hyung yang merasa kehilangan terus-terusan mencarinya. Setelah beberapa hari berlalu, Bok Joo menemui Joo Hyung di kolam renang kampus untuk mengembalikan sapu tangan.

Sayangnya, sikap Joo Hyung saat itu terlihat tidak terima karena marah kepada Bok Joo yang sudah mencuci bersih sapu tangan miliknya.

Sebuah insiden di kolam renang pun terjadi di mana Bok Joo terjatuh ke dalam kolam dan Joo Hyung bergegas menolongnya.

Pasca insiden tersebut, Bok Joo dan Joo Hyung mulai sadar bahwa sebelumnya mereka pernah berpapasan dan memiliki kisah pilu masing-masing di masa lampau.

Cuplikan Serial TV Weightlifting Fairy Kim Bok-jooSinopsis drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (Foto: iMBC)

Serial drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo disutradarai oleh Oh Hyun Jong dengan penulis naskahnya Yang Hee Seung.

Sejumlah pemain pendukung yang membintangi Weightlifting Fairy Kim Bok Joo di antaranya, Lee Jae Yoon, Kyung Soo Jin, Choi Moo Sung, Jang Young Nam dan masih banyak lagi.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo rilis pada 2016 lalu melalui saluran MBC, berjumlah 16 episode. Dilansir dari laman Mydramalist, serial ini meraih rating sebesar 8,8/10.

Sedangkan menurut situs iMDB, drama Korea yang dibintangi Lee Sung Kyung ini memperoleh rating 8,4/10.

Kisah lanjutan dari pertemuan Kim Bok Joo dan Jung Joo Hyung dalam serial drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dapat Anda saksikan melalui Viu, Netflix atau iQIYI.

[Gambas:Youtube]



(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK