Sosok Nussa di Mata Produser dan Sutradara

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 13:39 WIB
Visinema dan The Little Giant tengah bersiap menayangkan film animasi panjang pertama mereka NUSSA. Film Nussa (Foto: dok. The Little Giantz via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia tengah menyiapkan penayangan film animasi Nussa, pengembangan cerita dari format yang telah dirilis sebelumnya, yaitu serial di Youtube.

Visinema bersama studio The Little Giantz telah merampungkan proses produksi film animasi tersebut. Nantinya, film keluarga ini akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia.

Nussa akan tayang perdana di Korea Selatan, tepatnya Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) yang dilaksanakan mulai 8-18 Juli 2021.


Sosok Nussa sebagai anak kecil yang cerdas telah memiliki penggemar sejak muncul dalam format serial di Youtube, Nussa digambarkan sebagai anak yang gigih mencapai cita-cita.

"Seorang anak yang punya keinginan besar sekali untuk mencapai cita-citanya, apalagi Nussa adalah anak yang kreatif, selalu juara di lomba science, selalu menggunakan barang-barang recycle untuk membuat karyanya," ujar Anggia Kharisma, produser film Nussa, di Visinema Week 2021, yang dihelat awal Juni 2021.

Anggia juga menyebut bahwa cerita NUSSA mencoba relevan dengan masalah-masalah keluarga yang terjadi di kalangan umum, dan secara khusus memperlihatkan nilai dan makna bersyukur.

[Gambas:Youtube]

"Kadang ada hal yang harus kita syukuri lebih jauh. Di kondisi apa lagi sekarang ya, untuk bisa kembali ke keluarga tuh adalah rasa yang luar biasa dan sangat mahal" tutur Anggia.

"Turunan-turunan yang punya relevansi dengan cerita anak jadi isu yang paling penting dan pengen kita tuangkan di dalam film NUSSA" lanjutnya.

Sang sutradara, Bony Wirasmono menyebut bahwa pesan yang disampaikan dari kisah film NUSSA bersifat universal untuk segala kalangan. Karenanya, ia percaya diri bahwa NUSSA juga dapat diterima oleh publik di Korea Selatan.

"Saya berharap nantinya film ini dapat dinikmati juga oleh keluarga di Korea Selatan. Sesuai dengan #NUSSAUntukSemua, tentunya besar harapan saya agar semoga film ini bermanfaat dan dapat dinikmati secara universal oleh semua kalangan." ujar Bony.

Bony menyebut penggarapan film animasi panjang membutuhkan waktu yang juga amat panjang. NUSSA digarap total lebih dari dua tahun dengan segala bantuan teknologi yang mumpuni.

"Animasi di luar negeri saja bisa sampai empat tahun. Kita di sini, dua tahun lebih kita baru bisa menyelesaikan" ucap Bony.

Film NUSSA sendiri bercerita tentang seorang anak Bernama Nussa yang ingin memenangkan lomba sains dan merayakan kemenangan tersebut bersama Ayahnya. Namun untuk mengapai cita-cita tersebut, ia harus berhadapan dengan Jonni, rival yang lebih unggul darinya.

Sosok Nussa diisi suara oleh Muzzaki Ramdhan, sementara sosok Rara diisi suara oleh Ocean Fajar. Peran-peran dewasa di film tersebut diisi suara oleh nama-nama seperti Dewi Sandra dan Alex Abbad.

(fjr/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK