Drama Korea Oh My Venus, Motivasi Kurus dengan Olahraga

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 09:00 WIB
Mengusung genre komedi percintaan, drama Korea Oh My Venus memiliki jalan cerita ringan dan tipikal khas drama Korea yang mudah diikuti dari awal sampai akhir. Mengusung genre komedi percintaan, drama Korea Oh My Venus memiliki jalan cerita ringan dan tipikal khas drama Korea yang mudah diikuti dari awal sampai akhir. (Foto: KBS Media via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Oh My Venus adalah drama Korea 2015 yang dibintangi oleh aktor kawakan So Ji Sub dan Shin Min Ah.

Mengusung genre komedi percintaan, drama Korea Oh My Venus memiliki jalan cerita ringan dan tipikal khas drama Korea yang mudah diikuti dari awal sampai akhir. 

Berikut sinopsis Oh My Venus karya penulis Kim Eun Ji dan arahan sutradara Kim Hyung Suk.


So Ji Sub berperan sebagai John Kim atau Kim Young Ho, pelatih kebugaran pribadi (personal trainer) bintang-bintang Hollywood. Ia berasal dari keluarganya kaya, namun pernah mengalami cedera parah semasa anak-anak.

Kejadian traumatis itu memaksanya menghabiskan sebagian besar waktu dirawat di rumah sakit.

Alasan itu pula yang membuatnya menolak meneruskan perusahaan keluarga dan lebih memilih profesinya demi terus menjalani gaya hidup sehat serta berolahraga.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Kemudian John Kim bertemu dengan Kang Joo Eun, gadis gemuk yang dulunya pernah populer saat remaja. Namun sejak bekerja menjadi pengacara, ia tak memedulikan penampilannya dan bertambah gendut.

Karena penampilannya tak lagi menarik, membuat Joo Eun itu dicampakkan kekasihnya, Im Woo Shik. Setelah berpacaran 15 tahun, Woo Shik memutuskan hubungan dan berpaling kepada perempuan lain.

Joo Eun yang frustasi nekat mengonsumsi obat diet untuk menurunkan berat badannya. Namun di kesempatan yang tidak terduga ia bertemu dengan John Kim.

Sinopsis drama Korea Oh My Venus berlanjut saat Kang Joo Eun menyadari John Kim adalah pelatih terkenal.

Drama Korea Oh My VenuSinopsis Drama Korea Oh My Venus yang dibintangi So Ji Sub dan Shin Min Ah. (Foto: KBS Media via Imdb)

Di tengah kekecewaannya, ia meminta bantuan untuk membuat tubuhnya kembali langsing. Meski awalnya ditolak, namun Joo-eun bersikeras meyakinkan John Kim untuk mau menjadi personal trainer-nya.

John Kim yang mulanya bersikap dingin dan cuek, lambat laun memberi perhatian pada Joo Eun. Dari pertemuannya yang intens keduanya menaruh perasaan satu sama lain meski sulit untuk mengakui.

Mereka juga menyadari kehadiran masing-masing dapat saling melengkapi dan mengisi kekosongan yang selama ini tidak pernah dirasakan.

Meski secara umum jalan ceritanya mudah ditebak, namun tingkah lucu bak kucing dan anjing serta chemistry keduanya cukup menghibur penonton.

Bahkan, baik So Ji Sub maupun Shin Min Ah berhasil menjadi nominasi dan memenangkan sejumlah awards atas aktingnya di drama tersebut.

Nonton maraton Drama Korea Oh My Venus 16 episode bisa disaksikan di layanan streaming Viu, Vidio, dan Netflix.

[Gambas:Youtube]



(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK