Produser Jawab Anggapan NUSSA 'Bayar' untuk Tayang di BIFAN

tim, CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 20:59 WIB
Film animasi keluarga NUSSA telah rampung dikerjakan dan bakal tayang untuk pertama kalinya di festival BIFAN ke-25. Film NUSSA (Foto: dok. The Little Giantz via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Animasi garapan Little Giant Indonesia dan Visinema, NUSSA akan tayang perdana di Buncheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN 2021, Korea Selatan.

CEO Visinema sekaligus produser eksekutif untuk film animasi NUSSA Angga Dwimas Sasongko menjawab tudingan sejumlah pihak yang menyebut film NUSSA 'bayar' untuk hal tersebut.

Melalui media sosial, Angga membuktikan bahwa NUSSA diundang untuk tayang oleh pihak penyelenggara, dengan menyertakan surat undangan resmi.


"Kalo ada yang bilang ini 'lomba' dan 'masuknya bisa bayar' lalu dikasih tau tapi ngotot, ya gapapa. Yang percaya bumi datar juga masih banyak kok. Mungkin mereka sejenis." ujar Angga di Twitter.

Film animasi keluarga NUSSA telah rampung dikerjakan dan bakal tayang untuk pertama kalinya di festival BIFAN ke-25, yang bakal digelar 8-18 Juli, secara offline dan online.

Sang sutradara Bony Wirasmono mengaku senang NUSSA dapat ditayangkan di Korea Selatan. Baginya, itu menjadi kesempatan baik dan bukti bahwa NUSSA dapat disaksikan semua kalangan.

"Dengan diputarnya film NUSSA pada festival BIFAN di Korea Selatan, saya berharap nantinya film ini dapat dinikmati juga oleh keluargadi Korea Selatan." ujar Bony, dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com.

[Gambas:Youtube]

Sesuai dengan #NUSSAUntukSemua, tentunya besar harapan saya agar semoga film ini bermanfaat dan dapat dinikmati secara universal oleh semua kalangan." lanjutnya.

Sosok Nussa sebagai anak kecil yang cerdas telah memiliki penggemar sejak muncul dalam format serial di Youtube, Nussa digambarkan sebagai anak yang gigih mencapai cita-cita.

"Seorang anak yang punya keinginan besar sekali untuk mencapai cita-citanya, apalagi Nussa adalah anak yang kreatif, selalu juara di lomba science, selalu menggunakan barang-barang recycle untuk membuat karyanya," ujar Anggia Kharisma, produser film Nussa, di Visinema Week 2021, yang dihelat awal Juni 2021.

Anggia juga menyebut bahwa cerita NUSSA mencoba relevan dengan masalah-masalah keluarga yang terjadi di kalangan umum, dan secara khusus memperlihatkan nilai dan makna bersyukur.

Film NUSSA sendiri bercerita tentang seorang anak Bernama Nussa yang ingin memenangkan lomba sains dan merayakan kemenangan tersebut bersama Ayahnya. Namun untuk mengapai cita-cita tersebut, ia harus berhadapan dengan Jonni, rival yang lebih unggul darinya.

(fjr/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK