Indro Warkop Positif Covid-19: Semoga Vaksin Bekerja

tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 11:31 WIB
Indro Warkop kini tengah menjalani isolasi dan dalam pantauan dokter. Ia terkonfirmasi Covid-19 pada Selasa 22 Juni 2021 lalu. Indro Warkop (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komedian senior Indro Warkop melalui media sosialnya mengatakan bahwa dirinya terjangkit virus Corona atau Covid-19. Ia menyebut tidak bertemu dengan selain orang rumah dalam sepekan ke belakang.

Ia menyebut kini orang-orang di rumahnya sedang menjalani tes PCR Swab untuk mengidentifikasi virus. Indro pun mengajak siapapun yang sempat berinteraksi dengan dirinya untuk melakukan tes.

"Mau mengabarkan melalui hasil PCR saya tanggal 22 Juni 2021, saya positif Covid-19," tulis Indro dalam sebuah foto.


[Gambas:Instagram]

Ia pun meminta doa pada yang mengetahui kabar tersebut, dan berharap dirinya mendapat manfaat vaksin Covid-19. Ia pun kini mengaku dalam pantuan dokter.

"Mohon doa untuk kesembuhan segera, dan gak harus gejala berat. Semoga vaksin bekerja membantu pemulihan" tutur anggota grup lawak Warkop DKI tersebut.

Indro telah menerima vaksin Covid-19 Maret 2021 lalu. Sejak saat itu ia mengaku amat patuh pada protokol kesehatan yang dianjurkan. Ia pun mengajak pembaca untuk memperketat protokol kesehatan.

"Ayo semua perketat protokol kesehatan. Saya sangat patuh masih bisa kena. Semangat para pejuang Covid," tulis Indro.

Tren peningkatan kasus Covid di Indonesia kini tengah naik. Data yang tercatat hingga 22 Juni 2021 memperlihatkan hingga kini terdapat 152.686 kasus aktif Covid-19.

Penamnbahan kasus harian beberapa hari ini berada di sekitar angka 13 hingga 14 ribu. Sementara itu, tercatat 23 juta orang telah jalani vaksin tahap 1, dan 12 juta di antaranya telah menuntaskan hingga tahap 2.

(fjr/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK