Serial Animasi Star Wars Libatkan Tujuh Studio Anime Jepang

nly | CNN Indonesia
Kamis, 08 Jul 2021 00:30 WIB
Star Wars: Visions akan tayang di Disney+ Hotstar, terdiri dari sejumlah episode dengan gaya animasi berbeda-beda. Serial Animasi Star Wars: Visions (Foto: Disney+)
Jakarta, CNN Indonesia --

Proyek serial animasi Star Wars: Visions yang akan tayang di Disney+ Hotstar melibatkan tujuh studio anime asal Jepang. Pengumuman tersebut datang bersamaan dengan perilisan first look serial ini di acara Anime Expo Lite.

Ketujuh studio anime Jepang yang akan terlibat dalam proyek antara lain: Kamikaze Douga (Batman Ninja), Geno Studio (Golden Kamuy), Studio Colorido (A Whisker Away), Trigger (Kill La Kill), Kinema Citrus (Tokyo Magnitude 8.0), Science Saru (Japan Sinks), dan Production IG (Ghost in the Shell).

Menurut keterangan yang dirilis Disney+ Hotstar pada Selasa (6/7), ketujuh studio anime Jepang ini tak hanya akan terlibat dalam proses produksi melainkan juga ikut mengupas jagat Star Wars dengan keunikan masing-masing mulai dari gambaran tentang lingkungan dan konsep seni.

Hal ini diungkap James Waugh selaku Executive Producer dari Lucasfilm yang hadir di ajang tersebut. Ia mengatakan bahwa setiap studio animasi akan menggunakan ciri khas animasi dan gaya bercerita mereka untuk mewujudkan gambaran terhadap galaxy Star Wars.

"Kami benar-benar ingin memberikan kebebasan seluas-luasnya bagi kreator untuk menjelajahi galaksi Star Wars. Kami ingin ini hasil yang diciptakan seotentik mungkin. Karena idenya, ini adalah visi mereka untuk mengobrak-abrik semua elemen galaksi Star Wars yang menginspirasi mereka," ujar James Waugh seperti dikutip dari The Verge (3/7).

Lebih lanjut, Disney+ Hotstar turut mengumumkan judul-judul dan detail dari setiap film pendek dalam serial animasi Star Wars: Visions.

Adapun judul-judul yang dimaksud yakni The Duel, Lop and Ochō, Tatooine Rhapsody, The Twins, The Elder, The Village Bride, Akakiri, T0-B1 dan The Ninth Jedi.

Pihak Lucasfilm juga mengatakan bahwa setiap film pendek dalam serial animasi Star Wars: Visions akan menghadirkan ciri khas dari Jepang yang unik.

Hal itu terlihat dalam jagat Star Wars yang banyak terinspirasi dari budaya Jepang, seperti mitologi budaya Jepang serta film-film karya Akira Kurosawa.

Lucasfilm melanjutkan bahwa semangat tersebut akan kembali hadir dalam tujuh film pendek dalam serial animasi Star Wars: Visions.

Serial ini mengeksplorasi lebih jauh warisan budaya Jepang melalui gaya animasi yang unik serta sudut pandang dari masing-masing studio anime yang berpartisipasi.

Proyek animasi Star Wars: Visions merupakan sebuah antologi film anime pendek yang berlatar di galaksi galaxy far, far away.

Dalam first look yang dirilis pada ajanterg Anime Expo Lite tersebut terdapat beberapa karakter yang ikonik dalam franchise Star Wars mulai dari Boba Fett, droid, Star Destroyer, dan banyak lagi.

Seluruh episode dari Star Wars: Visions akan dirilis di saluran berbayar Disney+ Hotstar pada 22 September 2021.

[Gambas:Youtube]

(nly/fjr)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER