Sinopsis Drama Korea Defendant yang Dibintangi Ji Sung

tim, CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 19:49 WIB
Defendant adalah salah satu drama Korea terbaik yang tayang pada 2017 lalu. Berikut sinopsis drama Korea Defendant yang dibintangi oleh Ji Sung. Defendant adalah salah satu drama Korea terbaik yang tayang pada 2017 lalu. Berikut sinopsis drama Korea Defendant yang dibintangi oleh Ji Sung.(Foto: Courtesy SBS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea Defendant adalah salah satu drama Korea terbaik yang tayang pada 2017 lalu. Jalan cerita yang menarik membuat Defendant layak masuk dalam daftar tontonan Anda.

Defendant adalah drama Korea yang dibintangi oleh Ji Sung dan Kwon Yuri SNSD. Defendant diarahkan oleh sutradara Jo Young-gwang, sosok di balik suksesnya drama 49 Days.

Berikut sinopsis drama Korea Defendant.


Defendant bercerita tentang Park Jung-woo (yang diperankan oleh Ji Sung). Dia adalah seorang pria yang sudah menikah dan memiliki keluarga bahagia dengan sang istri Yoon Ji-soo (Son Yeo-eun).

Jung-woo berprofesi sebagai seorang jaksa yang bersifat jujur dan tegas. Dia bekerja di Kantor Pusat Kejaksaan Seoul. Jung-woo populer sebagai jaksa yang menangani kasus pembunuhan.

Drama 'Defendant' yang disiarkan SBS setiap Senin dan Selasa.Drama Korea Defendant dibintangi oleh Ji Sung, Uhm Ki-joon, dan Yuri SNSD. (Foto: Courtesy SBS)

Suatu ketika, Jung-woo menangani kasus Cha Min-ho, pengusaha kaya raya dari grup Chamyung. Cha Min-ho memiliki saudara kembar bernama Cha Sun-ho. Kedua karakter ini diperankan oleh Uhm Ki-joon.

Cha Min-ho membunuh Sun-ho dan membuatnya seolah-olah seperti bunuh diri. Min-ho pun kini hidup menggunakan identitas Sun-ho.

Suatu hari, Jung-woo terbangun di dalam penjara. Dia dijatuhi hukuman mati karena membunuh istri dan anaknya. Namun, Jung-woo tak mengingatnya.

Drama 'Defendant' yang disiarkan SBS setiap Senin dan Selasa.Sinopsis Drama Korea Defendant bercerita tentang seorang jaksa yang mendapat hukuman mati karena dituduh membuhuh istri dan anaknya. (Foto: Courtesy SBS)

Dari balik jeruji besi, Jung-woo pun berjuang mengungkap kematian istri dan anaknya serta pembunuhan Cha Sun-ho.

Kisah drama Korea Defendant terdiri dari 18 episode. Saat tayang di SBS, drama ini berhasil meraih rating tinggi. Episode terakhir Defendant bahkan mencapai rating 30 persen.

Jalan cerita yang misterius membuat Defendant meraih penghargaan tertinggi atau Grand Prize dari SBS Drama Awards. Drama ini juga menyabet gelar drama terbaik.

Para pemain juga memperoleh sejumlah penghargaan individu. Ji Sung mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik dari The Seoul Awards dan Uhm Ki-joon meraih karakter terbaik dari SBS Drama Awards.

Drama Korea Defendant bisa disaksikan di layanan streaming video Viu.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)
(din/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK