5 Film dan Drama Horor di Sekolah yang Menyeramkan

tim | CNN Indonesia
Minggu, 18 Jul 2021 08:36 WIB
Film dan drama horor yang mengerikan tak hanya berlatar kuburan, tapi juga sekolah. Berikut 5 film dan drama horor di Sekolah. Film dan drama horor yang mengerikan tak hanya berlatar kuburan, tapi juga sekolah. Berikut 5 film dan drama horor di Sekolah.(Foto: Ghost Pictures via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film dan drama horor yang mengerikan tak hanya berlatar kuburan atau rumah kosong. Sejumlah film dan drama horor dibuat dengan latar sekolah.

Film dan drama horor di sekolah menghadirkan kisah menyeramkan yang dialami para murid dan guru di sekolah.

Berikut 5 rekomendasi film dan drama horor di Sekolah.


1. Death Bell (2008)

Film Korea Death BellFilm Korea Death Bell adalah film horor di sekolah. Death Bell dibintangi oleh Kim Bum. (dok. MBK Entertainment via HanCinema)

Film asal Korea Selatan berdurasi 88 menit ini tayang perdana pada 2008. Death Bell dibintangi oleh Kim Bum, Lee Bum-soo, dan Nam Gyu-ri.

Death Bell adalah film horor di sekolah menengah atas di Korea Selatan yang bercerita tentang seorang murid cerdas bernama Yi Na (Nam Gyu-ri). Yi Na bersama murid lainnya sedang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi.

Di tengah-tengah ujian yang sedang berlangsung, seorang murid mengalami kejadian aneh. Namun, tidak ada yang peduli pada kejadian itu.

TV dalam kelas pun menyala dan menayangkan Hye Young yang terperangkap dalam kotak kaca dengan air yang perlahan terisi dan dapat membuat Hye-young tenggelam.

Suara misterius dalam siaran TV tersebut meminta guru dan murid untuk tidak meninggalkan sekolah. Suara itu memberi tenggat waktu bagi para murid dan guru untuk menjawab pertanyaan. Jika gagal menjawab, maka Hye-young akan mati. Beberapa siswa yang mencoba kabur, mati mengenaskan.

2. Mourning Grave (2014)

Film Mourning GraveMourning Grave adalah film horor di sekolah yang mengerikan. (Foto: Ghost Pictures via Imdb)

Mourning Grave adalah film horor asal Korea Selatan berdurasi 90 menit yang digarap oleh sutradara Oh In-chun dengan Lee Jong-ho sebagai penulis skenarionya. Mourning Grave dibintangi oleh Kang Ha-neul, Kim So-eun, dan Kim Jung-tae.

Film produksi Little Big Pictures ini berkisah tentang seorang siswa bernama In-soo (Kang Ha-neul) yang memiliki kemampuan melihat hantu. Kemampuan anehnya itu, membuat In-soo dikucilkan di sekolah. Orang tua In-soo kemudian memindahkan anaknya ke sekolah di pinggir kota Seoul.

In-soo tinggal bersama pamannya yang memiliki kemampuan serupa. In-soo merasa sedikit tenang karena ada orang yang bisa memahaminya. Meski begitu, dia tidak juga mendapat teman di sekolah baru.

Di sekolah itu, In-soo bertemu dengan seorang hantu wanita (Kim So-eun). Mereka menjalin persahabatan. Hingga suatu hari muncul hantu lain yang penuh dendam dan membuat satu per satu siswa di sekolah tersebut hilang secara misterius.

5 Film dan Drama Horor di Sekolah yang Menyeramkan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER