Sinopsis Because It's The First Time, Rumitnya Cinta Segitiga

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 31/07/2021 19:29 WIB
Berikut sinopsis drama Korea Because It's The First Time atau juga dikenal dengan My First Time yang dibintangi salah satu anggota boyband Shinee, Choi Min Ho. Berikut sinopsis drama Korea Because It's The First Time atau juga dikenal dengan My First Time yang dibintangi salah satu anggota boyband Shinee, Choi Min Ho. (Foto: AStory via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea Because It's The First Time atau juga dikenal dengan My First Time adalah drama miniseri keluaran 2015 yang dibintangi salah satu anggota boyband Shinee, Choi Min Ho.

Min Ho dipertemukan dengan lawan main Park So Dam, Jung Eugene, serta Kim Min Jae. Berikut sinopsis drama Korea yang ditulis oleh Jung Hyun-jung dan disutradarai oleh Lee Jung-hyo.

Because It's The First Time atau My First Time mengisahkan lika-liku kehidupan 6 mahasiswa.


Yoon Tae Oh (yang diperankan oleh Choi Min Ho) adalah mahasiswa baru yang merasa berat memulai tahun pertamanya di perguruan tinggi. Meski begitu, Tae Oh menjalani hari-harinya dengan ceria karena kehadiran lima sahabatnya.

Salah satunya Han Song Yi (Park So Dam) sahabat Tae Oh sedari kecil. Diam-diam Tae Oh ternyata menaruh hati kepada Song Yi.

Drama Korea Because It's The First Time?Drama Korea Because It's The First Time mengisahkan lika-liku kehidupan asmara anak muda yang dibintangi Choi Min Ho dan Park So Dam (Foto: AStory via Imdb)

Persahabatan Song Yi dan Tae Oh sudah dimulai sejak masih duduk di bangku SMP. Waktu itu, ayah Song Yi mengalami kebangkrutan.

Karena kesulitan ekonomi yang membelit keluarganya, ayah dan ibu Song Yi terpaksa menjual rumah dan pindah ke tempat yang lebih kecil. Di tengah kesulitannya, Song Yi merasa beruntung karena bertemu Tae Oh yang selalu setia di sampingnya.

Drama Korea Because It's The First Time berlanjut saat persahabatan Song Yi dan Tae Oh sampai mereka SMA. Mulai saat itu, Tae Oh menaruh hati kepada Song Yi. Namun, ketika mereka masuk tahun pertama kuliah, Tae Oh mulai menyadari ia tidak mungkin menggapai cinta Song Yi.

Akhirnya, Tae Oh memutuskan untuk mengikuti kencan buta dengan beberapa wanita. Kencan buta tersebut menjadi awal pertemuan Tae Oh dengan Se Hyun (Jung Eugene).

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Meskipun sedang dekat dengan Se Hyun, hati Tae Oh tetap setia kepada Song Yi. Bahkan ketika Song Yi sedang berada di masa-masa sulit, Tae Oh rela meninggalkan Se Hyun untuk membantu Song Yi.

Keadaan makin rumit saat Song Yi ternyata menyimpan rasanya kepada Ji Ahn (Kim Min Jae), yang tak lain adalah sahabat Tae Oh.

Merujuk MyDramalist, drama Korea singkat sebanyak 8 episode ini meraih rating 7,6/10, sedangkan di IMDb mendapat rating 5,9/10.

Kelanjutan kisah cinta rumit drama Korea Because It's The First Time ini masih bisa kamu saksikan di layanan video streaming Viu.

(din/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK