Selebgram Respons soal Video Dugaan Bikin Kerumunan di Aceh

CNN Indonesia | Senin, 19/07/2021 15:36 WIB
Selebgram Herlin Kenza merespons dugaan kerumunan yang terjadi di Pasar Inpres, Lhokseumawe, beberapa waktu lalu dan viral di media sosial. Selebgram Herlin Kenza jawab soal video viral dugaan bikin kerumunan di Aceh. (Akun Instagram @herlinkenza)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selebgram Herlin Kenza merespons dugaan kerumunan yang terjadi di Pasar Inpres, Lhokseumawe, beberapa waktu lalu dan viral di media sosial. Ia me-repost unggahan akun @ramaa1604 yang menjelaskan tujuan kedatangannya ke salah satu toko di sana.

Dalam unggahan itu, Rama menyatakan Herlin Kenza datang untuk endorsement. Sementara itu, Wulan selaku pemilik toko sudah menyatakan supaya tim datang dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Namun, mereka tidak menyangka sambutan masyarakat yang begitu luar biasa kepada selebgram itu.


"Pihak Kak Wulan sudah mengumumkan agar yang datang untuk menaati prokes Covid-19 (pakai masker, jaga jarak, dsb). Dari pihak Wulan juga tidak menyangka antusiasme masyarakat kota Lhokseumawe sebesar itu dan mungkin beberapa di antaranya tidak mengikuti Prokes," tulis Rama.

"Jadi tujuan Ka Herlin sendiri datang ke Lhokseumawe untuk melakukan endorsement."

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial menampilkan antusiasme warga di Lhokseumawe, Aceh, menyambut Herlin Kenza. Video itu sempat diunggah di Instagram dan Tiktok sang selebgram. Namun, video tersebut telah dihapus.

Video itu juga menunjukkan sejumlah warga menunggu selebgram itu di depan sebuah toko di Pasar Inpres, Lhokseumawe. Selebgram itu turun didampingi beberapa orang. Sejumlah aparat juga terlihat menghalau warga.

Kejadian itu kemudian menjadi viral dan menuai kritik masyarakat. Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarisi mengatakan kerumunan itu diduga terjadi pada Jumat (16/7). Selebgram disebut datang ke sana untuk mempromosikan salah satu toko.

Menurut Salman, petugas Satpol PP dan Polres Lhokseumawe sedang mendalami kasus itu. Pemprov Aceh sendiri telah melarang warga berkerumun demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Kita tunggu perkembangannya," ujar Salman.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK