Andy Lau Bakal Bintangi Film Sci-fi The Wandering Earth 2

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 22:42 WIB
Andy Lau dipastikan bakal beradu akting bersama Wu Jing yang telah membintangi Wandering Earth sebelumnya. Andy Lau dipastikan bakal beradu akting bersama Wu Jing yang telah membintangi Wandering Earth sebelumnya. (AFP PHOTO / ISAAC LAWRENCE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor sekaligus penyanyi dan produser asal Hong Kong, Andy Lau, akan membintangi film blockbuster sci-fi China yang bertajuk The Wandering Earth 2. Hal itu diumumkan setelah Biro Film Nasional bagian sensor telah menyetujui produksi film tersebut.

Seperti dilaporkan Variety pada Rabu (21/7) waktu Amerika Serikat, nama bintang lain yang akan bermain dalam film itu masih dirahasiakan. Namun, Andy Lau dipastikan bakal beradu akting bersama Wu Jing yang telah membintangi Wandering Earth sebelumnya.

Kehadiran Wu Jing membuat penggemar bertanya-tanya sebab karakternya meninggal di film pertama Wandering Earth. Sehingga, banyak penggemar berspekulasi The Wandering Earth 2 sejatinya sebuah prekuel.


Setelah mendapatkan izin produksi, film yang akan diarahkan Sutradara Guo Fan itu bakal mulai syuting pada Oktober 2021 hingga Maret 2022 di Qingdao dan Haikou.

Sutradara Guo Fan akan kembali mengarahkan The Wandering Earth 2 berdasarkan naskah yang ia tulis bersama Gong Geer, produser di film pertama mereka.

Rencana membuat The Wandering Earth 2 sudah diumumkan Sutradara Guo Fan pada 2019. Film tersebut ditargetkan tayang pada Tahun Baru Imlek, 22 Januari 2023, dan bisa menguasai puncak box office lokal pada tahun tersebut.

Target tersebut muncul setelah melihat kesuksesan The Wandering Earth pada 2019 yang menghasilkan US$691 juta. Penghasilan itu membuatnya menjadi film terlaris keempat di China sepanjang masa.

The Wandering Earth mengisahkan sekelompok astronot dan tim penyelamat yang berusaha membuat Bumi keluar dari orbit, menjauh dari Matahari, sekaligus mencegah tabrakan dengan Jupiter. Film ini merupakan hasil adaptasi novel bertajuk serupa karaya Liu Cixin dan bisa ditonton di Netflix.

Dalam wawancara bersama media lokal beberapa waktu lalu, Sutradara Guo tak menutup kemungkinan The Wandering Earth akan menjadi waralaba. Menurutnya, hal tersebut bisa dilakukan sepanjang tidak merugi.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK